Bupati-GM Pertamina Lakukan Penanaman 1000 Pohon

SWARNANEWS.CO.ID, MUARA ENIM | Bupati Muara Enim H.Juarsah bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Muara Enim dan General Manager (GM) Pertamina EP Asset II Limau Field A Fujianto beserta jajaran melakukan penanaman 1000 pohon dalam rangka Bulan K3 di Kawasan GOR Pancasila Muara Enim, Selasa (26/01).

Limau Field A Fujianto menyampaikan bahwa penanaman pohon tersebut merupakan bagian dari program Pertamina EP Asset II Limau Field dalam menjaga kelestarian lingkungan yaitu dalam satu wilayah atau satu lokasi pemboran, tanaman atau pohon yang terkena dampak dari pemboran akan diganti dengan menanam seribu pohon baik itu dilokasi eks pemboran maupun di lokasi lain atau dimanapun.

“Sampai saat ini untuk di wilayah Kabupaten Muara Enim Pertamina sudah menanam hampir 5.500 pohon dan hal yang sama juga dilakukan dikabupaten dan kota lain,” jelasnya.

Limau Field A Fujianto juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim yang telah memberikan dukungan maksimal terhadap Pertamina apalagi Kabupaten Muara Enim merupakan wilayah dengan produksi yang terbesar.

“Ke depan semuanya bisa kondusif dan berjalan seusai dengan yang direncanakan serta apa yang dikerjakan bisa bermanfaat untuk masyarakat dan tentu untuk negara Indonesia,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Muara Enim sangat mengapresiasi program dari Pertamina EP Asset II karena sampai saat ini sudah menanam hampir 5.500 pohon yang berarti kepeduliannya terhadap kelestarian lingkungan sangat baik.

Juarsah juga mengharapkan agar Pertamina dapat memperbaiki jalan-jalan yang rusak terutama pada ruas-ruas jalan yang berstatus aset Pertamina karena jalan tersebut juga merupakan akses bagi masyarakat setempat dan secara aturan Pemkab Muara Enim tidak bisa menanganinya.

“Saya berharap bantuannya supaya Pertamina dapat memperbaiki aset-aset jalan yang berstatus jalan Pertamina sehingga jalan tersebut dapat diakses dan bermanfaat dengan baik bagi masyarakat minimal ring 1 Pertamina,” pungkas Juarsah.

Teks: Jumra
Editor : Sarono PS

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait