Bupati Hendra Gunawan Siap Warisi yang Terbaik Untuk Penggantinya

SWARNANEWS.CO.ID, MUSI RAWAS | Bupati Hendra Gunawan nyatakan siap wariskan yang terbaik kepada penerusnya yaitu Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil Pilkada 2020, Hj Ratna Machmud dan Hj Suwarti, Senin, 15/02/2021.

Pernyataan tersebut diungkapkan H Hendra Gunawan saat acara silaturahmi bersama Insan Pers di Pendopoan Bupati Musi Rawas, Senin malam 15/02/2021.

Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan

“Karena kecintaan kita kepada Kabupaten Musi Rawas, maka insyaallah kita siapkan kondisi yang terbaik kepada Bupati dan Wakil Bupati selanjutnya. Tanpa hutang dan beban yang memberatkan bagi pemerintahan selanjutnya,” ungkap Bupati H Hendra Gunawan.

Bupati yang populer dengan sebutan H2G mengaku selama kepemimpinannya cukup banyak prestasi yang dicapai. Seperti selalu mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian/WTP (Unqualified Opinion) dari BPK terhadap laporan keuangan Pemkab Mura. Juga termasuk pencapaian mendapatkan Dana Insentif Daerah (DID) senilai hampir Rp 30 M dari pemerintah pusat sebagai ganjaran terhadap keberhasilan Pemkab Musi Rawas dalam hal penanganan Pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan ini, Ketua Pusat Ikatan Wartawan Online (IWO), Jodi Yudoyono, yang diminta dan didaulat Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan untuk menyampaikan sambutan. Mengungkapkan berbagai tanggapan serta kesan positif terhadap kepemimpinan H2G.

Kesempatan ini juga dimanfaatkan Jodi menyampaikan pesan kepada insan pers yang bertugas di Kabupaten Musi Rawas dan sekitarnya agar tetap menjaga independensi.

“Menjadi wartawan itu mengejar kemuliaan. Caranya selalu menjaga profesional, proporsional dan independensi. Dan yang paling penting wartawan tugasnya memberitakan bukan terlibat dalam persoalan,” pesan Jodi Yudoyono.

Usai menyampaikan sambutan singkatnya jurnalis Kompas.com itu didaulat pemandu acara dan hadirin untuk menyanyi. Kesempatan ini tidak disia-siakan Jodi, untuk menghidupkan suasana malam silaturahmi antara insan pers dan Bupati Musi Rawas menjadi lebih berkesan.

Jodi pun mendendangkan lagu hasil karya Iwan Fals yang berjudul Denting Piano ternyata lagu ini cukup memantik Bupati dan hadirin untuk turut bernyanyi bersama.

Bahkan usai Jodi bernyanyi, Bupati Hendra Gunawan tidak mau kalah juga mendendangkan satu nomor lagu yang berjudul Rumah Kita.

Suasana pertemuan tampak semakin hidup dan riang, Bupati pun mengajak Jodi, insan pers serta hadirin mendendangkan lagu lawas karya penyanyi Ahmad Albar yang berjudul Panggung Sandiwara.

Saat lagu yang dirilis era 1973 ini didendangkan tetiba ada diantara insan pers yang hadir mematikan lampu ruang pertemuan, lalu menghidupkan lampu camera handphonenya masing-masing seraya berdiri, berdendang dan bergoyang. Jadilah suasana silaturahmi ini menjadi penuh akrab dan bergembira.

Silaturahmi ini sengaja diagendakan Pemkab Musi Rawas menjelang berakhirnya masa kepemimpinan Bupati H Hendra Gunawan. Sebab tepat 17 Februari 2021 merupakan hari terakhir masa kepemimpinan duwet H Hendra Gunawan dan Hj Suwarti.

Tampak hadir dalam acara ini Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra H Heriyanto, Kepala BKPSDM Mura H Rudi Irawan Ishak, Kepala BPKAD Mura Zulkifli Idris, Kepala Bappeda Mura Nanti Kasih, Kadis Kominfo dan Statistik Mura Muhammad Rozak, Kadis DPMD Mura Ahmadi Zulkarnain, Kabag Prokopim Setda Mura Dicky Zulkarnain, Kabag Umum Setda Mura Herman AB, insan pers yang bertugas di Kabupaten Musi Rawas dan sekitarnya serta undangan lainnya.

Teks : Rehanudin Akil
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait