Bupati Lahat Sholat Jumat di Masjid Takwa Talang Jawa Utara

SWARNANEWS.CO.ID, LAHAT | Bupati Lahat Cik Ujang SH melaksanakan Sholat Jumat bersama warga talang jawa utara di masjid Takwa Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat, Jumat (14/05).

Sholat jumat yang dilakukan oleh Bupati Lahat bersama Pj Seketaris Daerah (Sekda) Lahat, Danramil Kota Lahat, Polsek Kota yang diwakili, OPD Pemkab Lahat, Tokoh Agama, serta Tokoh Masyarakat, dan warga setempat dengan memberlakukan protokol kesehatan secara ketat.

Dalam kesempatan itu Bupati Lahat Cik Ujang SH tak lupa mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1442 H, Minal Aizin Walfaizin Mohon Maaf Lahir dan Bathin kepada seluruh Jamaah yang mengikuti Sholat Jumat di Masjid takwa yang terletak dikelurahan Talang Jawa Utara tersebut.

“Walaupun di suasana Covid-19 kita tetap menjalankan Sholat Jumat Berjamaah tetapi kita tetap wajib menjalankan protokol kesehatan Covid-19 guna memutus mata rantai Penyebaran virsu Covid-19 di Kabupaten Lahat yang kita cintai ini,“ ujar Cik Ujang.

Menurut Bupati lahat Cik Ujang SH, Berdasarkan laporan dari Kadinkes Kabupaten Taufik Marwansyah Putra SKM.MM kabupaten lahat saat ini berada di zona kuning, maka dari itu sholat ied yang dilaksanakan kemarin diperbolehkan oleh pemerintahPusat.

“Dalam kesempatan ini mari kita bersama -sama untuk mendoakan agar virus Covid-19 segera hilang dari bumi dan masyarakat di dunia dapat beraktifitas kembali normal, saya atas nama Pemerintah Kabupaten Lahat, TNI, polri serta seluruh masyarakat di Kabupaten Lahat dan sekitarnya untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 dengan begitu kedepan kita semua bisa kembali beraktivitas seperti biasa tanpa rasa khawatir terpapar,” harapnya.

Selain itu dirinya juga menyampaikan sekaligus menghimbau masyarakat kabupaten lahat karena biasanya setelah hari raya Idul Fitri ini akan banyak masyarakat yang melaksanakan kegiatan Pernikahan maupun hajatan lainya untuk itu diharapkan kerjasama dari seluruh lapisan masyarakat untuk selalu melaksanakan 3 M protokol Kesehatan.

“Mari kita perkuat kekompakan, dan tetap terus bersatu padu bersama sama untuk memutus Matarantai penyebaran virus Corona di Bumi Seganti Setungguan yang kita sayangi ini, ” ajaknya.

Teks : Ril
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait