Bupati Muara Enim Tinjau Lokasi Jalan Longsor

SWARNANEWS.CO.ID, LAHAT | Bupati Muara Enim H. Juarsah berssama bersama Kapolres Muara Enim AKBP Danny Haposan Ardiantara Bungaren Sianipar,S.Ik secara langsung meninjau lokasi jalan longsor yang berada di jalan tembus Jembatan Enim III.

Jalan lomgsor tersebut disebabkan tingginya intensitas curah hujan beberapa hari terakhir dan naiknya debit air Sungai Enim.

Bupati Muara Enim Juarsah, menginstruksikan dinas terkait untuk segera melakukan perbaikan dan mengkaji kemungkinan pembangunan DAM ataupun terowongan air sehingga aliran sungai tidak langsung mengenai tepian jalan.

Juarsah juga meminta Kapolres Muara Enim untuk menutup sementara jalan tersebut dan memeriksa truk ataupun angkutan batubara yang sering melintas sehingga tidak melebihi kapasitas muatan yang telah ditentukan.

Terkait dengan instruksi Bupati tersebut, Kapolres Muara Enim, AKBP Danny Haposan Ardiantara Bungaren Sianipar,S.Ik sangat sependapat dikarenakan melihat kondisi longsor sangat membahayakan bagi pengendara lalu lintas jalan.

“Nanti akan segera menginstruksikan jajaran untuk menutup sementara arus lalu lintas yang melalui jalan tersebut,” jelasnya.

Turut mendampingi Bupati, Kepala Dinas PUPR, Kepala BPBD, Pejabat Utama (PJU) Polres Muara Enim dan Kepala Desa Karang Raja Kecamatan Muara Enim.

Teks: Jumra
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait