Bupati OKU Timur Buka Musda JATMAN OKU Timur Tahun 2021

SWARNANEWS.CO.ID, OKUT – Bertempat di Gedung Aula Puri Parai Tani Kabupaten OKU Timur, Kamis 14 Oktober 2021, sekitar pukul 09.30 WIB, Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T membuka Musyawarah Daerah Idaroh Syu’biyyah Jam’iyah Ahlith Thoriqoh Al-Mu’tabaroh An-Nahdiyyah (JATMAN), Kabupaten OKU Timur Tahun 2021.

Kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) tersebut sekaligus Launching Koperasi Konsumen “Guyup Rukun Mulya” yang merupakan Koperasi di bawah binaan Jam’iyah Ahlith Thoriqoh Al-Mu’tabaroh An-Nahdiyyah (JATMAN) OKU Timur.

Dalam kesempatan itu, Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T hadir didampingi oleh Asisten II Setda OKU Timur Ir. M. Husin, Staf Khusus, Ketua MUI, Ketua NU, Kepala Kankemenag, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kepala Dinas Koperasi, Kepala Dinas Sosial, Kepala BPBD, Kabag Kesra, Kabag Prokopim, Kabag Umun dan Tim Diskominfo. Hadir juga dalam kesempatan tersebut, Mantan Bupati OKU Timur HM. Kholid Mawardi.

Acara Musda tersebut mengusung tema, “Optimalisasi Peran JATMAN Dalam Meneguhkan Ukhuwah Dan Kemandirian Ekonomi Umat. Cinta Tanah Air Itu Wujud Syukur Kepada Allah Atas Anugerah Bumi Pertiwi Ini”.

Ustadz Ahmad Mas’ud menyampaikan laporan panitia pelaksana menjelaskan bahwa “Jam’iyah Ahlith Thoriqoh Al-Mu’tabaroh An-Nahdiyyah (JATMAN) merupakan Anaknya Nahdatul Ulama (NU) dan JATMAN”. Tempat berkumpulnya orang-orang pengamal thoriqoh. Ada sekitar 42 thoriqoh yang bernaung di JATMAN ini. Kalau di pusat (pekalongan) dikholifai oleh Habib M. Luthfi bin Ali Bin Yahya.

Dalam sambutannya, Ketua atau Mudir Jam’iyah Ahlith Thoriqoh Al-Mu’tabaroh An-Nahdiyyah (JATMAN) OKU Timur, KH. Syaikhon menyampaikan terima kasih kepada pemerintah yang telah mendukung JATMAN selama ini. Mulai dari kepemimpinan H. Herman Deru, HM. Kholid Mawardi sampai pada saat ini di masa kepemimpinan H. Lanosin.

“Dalam kesempatan inilah kami ingin mengenalkan thoriqoh kepada pemerintah OKU Timur. Terkhusus pada kepemimpinan H. Lanosin ini. Kemudian kami mendoakan kepemimpinan H. Lanosin selalu mendapat keberkahan dan lindungan Allah Subhanahu Wata’ala”.

Dalam sambutannya, Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T menyampaikan suatu kebanggaan bisa hadir di tengah-tengah para ulama, kiai, dan para almukarom. “Saya mendoakan agar musyawarah ini dapat menghasilkan keputusan-keputusan terbaik dan kepemimpinan yang lebih barokah. Setelah mendengar penjelasan singkat tentang JATMAN tadi, maka saya menyimpulkan jika pemerintah bersinergi dengan JATMAN ini, maka tujuan Maju Lebih Mulia akan lebih mudah kita gapai,” ungkapnya. (*)

Teks: Rill/fedyan
Editor: maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait