Bupati OKU Timur Gandeng PT. Simco Anugerah, Sinergikan SMP Program Gubernur

SWARNANEWS.CO.ID, OKUT | Bupati Enos menerima kunjungan PT. Simco Anugerah terkait perhiptani Sumsel dalam program corporate farming plus tanaman jagung. Acara ini dihadiri Bupati OKU Timur H. Lanosin ST., Kadin Pertanian, Staf Khusus Bidang Pertanian Sugeng Supriyanto, Kadin Disperindag Amin Zen serta Rombongan PT. Simco Anugerah Di rumah dinas bupati, Kamis (4/8/2022).

Dalam program penanaman jagung dengan hasilnya didistribusikan sampai ke pasar, petani sangat membutuhkan pihak terkait dalam hal ini Perhiptani untuk memfasilitasi tentang jagung harganya naik turun. Program ini bukan hanya di OKU Timur tapi di 7 kabupaten kota di Sumsel, yang nantinya pusat pabrik dan gudangnya ada di OKU Timur agar menjadikan PAD (Pendapatan Asli Daerah) OKU Timur meningkat. Kebutuhan Luas  7500 H lahan yang akan digunakan ini disinergikan dengan SMP (Sumsel Mandiri Pangan) program gubernur.

Salah satu kunci agar bisa berhasil program ini maka Petani OKU Timur harus sinkron dengan PT. Simco sebagai pengenalan teknologi baru yang modern, sehingga sama-sama menguntungkan. Potensi lahan jagung semakin terbuka dan pabrik pengolahan jagung akan diakomodir sehingga masyarakat OKU Timur semakin sejahtera.

Bupati menyampaikan letak geografis OKU Timur sangat strategis karena letaknya yang ditengah antara OKU ( Ogan Komering Ulu) dan OKUS (OKU Selatan) serta dilewati jalan negara.

“Mengenai kebutuhan lahan ada di Jayapura akan dikoordinasikan dengan Provinsi karena lahan tersebut perbatasan dengan provinsi Lampung,” pungkasnya. (*)

Teks: rill/Prabu
Editor: maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait