Camat dan Lurah Pantau Kondisi Wilayah Masing-Masing Agar Tidak Terjadi Karhutlah

SWARNANEWS.CO.ID, Pangkalan Balai | Camat dan Lurah yang bertugas di wilayah Kabupaten Banyuasin diinstruksikan untuk tidak meninggalkan tempat tugas tanpa seizin Bupati Banyuasin. Karena Camat dan Lurah harus memantau kondisi wilayah masing-masing agar tidak terjadi Kebakaran Hutan dan Lahan.

” Saya instruksikan Camat, Lurah termasuk Kades untuk tidak meninggal tempat tugas tanpa seizin bupati, “kata Bupati Banyuasin SA Supriono dalam upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja ke-68,HUT Satlinmas ke-56 dan HUT Damkar dan Penyelamatan ke-99 Tahun 2018 di halaman Kantor Bupati Banyuasin, Selasa (3/4).

Hal ini juga diinstruksikan Gubernur Sumsel dalam rapat koordinasi khusus Kahutlah. ” Dalam rakor Kahutlah di Pemprov Sumsel kemarin,  semua kita untuk terus memantau kondisi wilayah masing-masing agar tidak terjadi Kahutlah, “katanya.

Linmas dan Sat Pol PP kata Supriono juga harus memantau pergerakan iklim yang cepat ini dan terus lakukan sosialisasi bahaya kebakaran kepada para petani untuk tidak membakar. “Dinas Pertanian kiranya memperingatkan petani, kerahkan pelaksanan tugas penyuluh lapangan dilokasi untuk ingatkan para petani untuk tidak bakar lahan, “katanya.

Dikatakan Supriono, Wilayah Kabupaten Banyuasin sangat dekat dengan Kota Palembang yang menjadi lokasi pelaksanaan Asian Games 18-8- 2018. Pelaksaan itu bukan oleh Sumsel tapi oleh Negara RI.

” Saya minta betul tidak ada asap di Kabupaten Banyuasin. Semuanya harus siap siaga koordinasikan kepada TNI dan Polri sebagai satkor tingkat Kecamatan, “tandasnya.

editor : Sarono ps

sumber : detiksumsel.com

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait