Cegah Corona Kades Madang Gerakkan Aparatnya Rutin Lakukan Penyemprotan Disinfektan

SWARNANEWS.CO.ID, Musi Rawas | Medio Juni 2020 lalu Pemkab Musi Rawas sudah mengumumkan status zona hijau untuk pandemi corona virus desease (Covid-19), kendati demikian upaya pencegahan terus dilakukan seperti halnya yang dilakukan oleh pemerintah Desa Madang, Kecamatan Sumberharta, Kabupaten Musi Rawas, lakukan penyemprotan disinfektan yang ke-13, Selasa (22/06/2020).

Kepala Desa Madang, Indra Gunawan kepada Swarna News.co.id menyampaikan bahwa tujuan utama dia menggerakkan aparat desa melakukan penyemprotan disinfektan sebagai upaya pencegahan pandemi Covid-19 masuk dan mengancam kesehatan dan keselamatan warganya.

Gun demikian pria ini biasa disapa menjelaskan bahwa penyemprotan hingga Selasa, (22/06/2020) untuk yang ketiga belas kalinya dari target lima belas kali kegiatan yang sama. “Itu artinya akan ada dua kali penyemprotan lagi. Dan kegiatan kami lakukan pada setiap hari Selasa,” jelasnya.

Lanjut Gun, penyemprotan dilakukan pada fasilitas umum seperti Masjid, Mushola, sekolah, kantor desa, pos pelayanan kesehatan, pos jaga dan bahkan rumah warga. Kegiatan ini secara teratur dilakukan setiap hari Selasa, pada jam delapan pagi hingga jam dua belas siang. Disinggung mengenai sumber anggaran kegiatan, Pendamping Lokal Desa (PLD), Minarni menambahkan bahwa sumber pendanaan dari dana desa tahun 2020.

Hadir dalam kegiatan sosial ini Ketua Badan Perwakilan Desa Madang, Hazairin beserta seluruh anggota dan jajarannya, sekdes Renika Asnaini, para kadus serta aparatur desa lainnya.
Indra Gunawan, juga menghimbau warganya meskipun Kabupaten Musi Rawas sudah berstatus zona hijau dari tebaran pandemi covid-19, hendaknya masyarakat tetap waspada dan hidup dengan pola lebih sehat sesuai protokol kesehatan.

“Memasuki masa normal baru jangan sampai warga Madang lengah, tetap menggunakan masker saat berpergian, jaga jarak, rajin mencuci tangan dan sebagainya seperti layaknya saat masa mewabahnya virus corona”, tutupnya.

Teks : Rehanudin Akil
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait