Cegah Radikalisme, Satgas Operasi Bina Waspada Sambangi Kantor NU Sumsel

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Dalam rangka menanggulangi berkembangnya paham radikalisme di tengah-tengah masyarakat, Polda Sumatera Selatan menggelar operasi kewilayahan dengan sandi Ops Bina Waspada Musi 2021. Dan dalam kesempatan ini satgas Ops Bina Waspada Musi 2021 melakukan kegiatan sambang dan silaturahmi ke kantor Nahdlatul Ulama (NU) Sumsel, Jumat (26/11/2021).

Kegiatan ini dipimpin Kanit Subdit IV Dit Intelkam Polda Sumsel Kompol Aan Sumardi, SE. Saat dimintai keterangan oleh awak media, Aan Sumardi mengatakan, kegiatan bertujuan untuk lebih mempererat silaturahmi koordinasi dan sinergitas Polri dengan berbagai pihak. Menjaga stabilitas Kamtibmas di wilayah hukum Polda Sumatera Selatan. Dalam penanggulangan paham-paham radikal yang dapat berdampak pada terganggunya keutuhan NKRI. Sekaligus ini sebagai wujud kemitraan Polri dengan masyarakat sebagai Pelayan masyarakat. Baik masalah Kamtibmas, 3C, atau penyalahgunaan Narkoba. Sementara, organisasi tertua, NU ini banyak langsung berkomunikasi dengan masy├árakat. “Polri berasal dari masyarakat dan nanti pasti kembali kepada masyarakat,” ucap Aan.

Kegiatan tersebut disambut positif KH Amiruddin Nahrowi MPdI. Dia menyampaikan bahwa dalam menjaga keutuhan NKRI, salah satunya melalui penanggulangan terhadap paham-paham radikal yang berkembang pada saat ini. Dan itu tidak semata-mata hanya menjadi tugas dan tanggung jawab Polri. Akan tetapi harus didukung oleh berbagai pihak dan elemen masyarakat, yang dimungkinkan dapat bersentuhan langsung dengan orang-orang yang berusaha menyebarkan paham paham radikal. Termasuk memanfaatkan situasi pandemi covid 19 yang masih berlangsung ini. Dengan menyebar luaskan informasi ataupun pemahaman yang salah dan dapat menyesatkan masyarakat sehingga berdampak terganggunya stabilitas Kamtibmas kata Cak amir

Cak amir menambahkan, barang siapa yang senantiasa bersilahturrahmi maka informasi akan mudah didapat. “Serta memanjangkan umur dan membukan pintu rezki,” kata pria yang akrab dipanggil Cak Amir.

Dengan giat silaturahmi ini menyamakan visi dan Misi, bahwa NU bersama-sama dengan Polri siap mewujudkan situasi Kamtibmas. Dengan cara lebih memberikan pemahaman kepada masyarakat, tentang bahaya yang dapat ditimbulkan oleh pemahaman-pemahaman yang radikal dan menjaga keutuhan NKRI merupakan harga mati. (*)

Teks: rilis
Editor: maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait