Chandra Sumbang Perak, Total Tiga Medali Cabor Tinju bagi OKU Timur

SWARNANEWS.CO.ID OKUT | Kontingen OKU Timur di Cabang Olahraga (Cabor) Tinju berhasil mengumpulkan 3 medali bagi OKU Timur. Bertanding di Aula SD Negeri 44 OKU, Sabtu 27 November 2021, Chandra Verian Saputra (17) harus mengakui keunggulan dari kontingen Kabupaten Pali.

Chandra yang turun di kelas 46Kg terlihat agresif pada saat pertandingan. Ditambah dengan dukungan penuh supporter yang datang dari OKU Timur membuat Chandra semakin semangat menghadapi lawan. Namun keberuntungan belum berpihak kepada Chandra.

Saat ditemui setelah bertanding, siswa SMA Negeri 1 Madang Suku II mengatakan bangga dengan raihan perak. Dan dia mengaku telah tampil maksimal saat pertandingan.

“Alhamdulillah saya bisa meraih perak, saya bangga dengan raihan saya ini, dan semoga di event-event berikutnya saya bisa jauh lebih baik lagi,” ujarnya.

Pelatih Chandra M. Irwan Efendi mengungkapkan rasa bangganya atas semangat anak didiknya. Dan mengajak Pemerintah Kabupaten OKU Timur untuk bersama-sama membina atlet asli OKU Timur.

“Mari bersama-sama kita bina atlet asli OKU Timur agar bidang olahraga kita bisa disegani oleh Kabupaten lainnya, fasilitas olahraga juga sangat minim. Tapi dengan semangat dan rasa percaya diri serta kegigihan anak-anak, kami sanggat bangga sejauh ini meraih medali perak,” ungkapnya.

Saat ditemui, Sofwan yang merupakan orangtua Chandra mengaku, awalnya tidak mendukung dengan keinginan anaknya, mengingat olahraga yang digelutinya merupakan olahraga yang ekstrim.

“Saya tidak tega melihat anak saya diadu seperti ini, namun melihat keinginan darinya yang kuat, ini terlihat setiap pagi sore dia latihan, membuat samsak sendiri, itu yang akhirnya membuat saya mendukung keinginan anak saya untuk menjadi atlet tinju, dan pada hari ini anak saya membuktikan kepada saya,” jelasnya.

Sebelumnya Cabor Tinju sudah meraih 2 medali perak dengan no 51Kg Putri dan 49Kg Putra, dengan begitu Kontingen OKU Timur dalam Cabor Tinju berhasil mengumpulkan 3 Medali. (*)

Teks: rill/fedyan
Editor: maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait