Cik Ujang: Bersama Kita Wujudkan Kabupaten Lahat Menjadi Kabupaten Layak Anak

SWARNANEWS.CO.ID, LAHAT | Bupati Lahat Cik Ujang, SH meminta kepada stakeolder yang terkait seperti Kecamatan, Kelurahan dan Desa untuk secara penuh mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Kabupaten Lahat menjadi Kabupaten Layak Anak.

Hal tersebut disampaikan oleh Cik Ujang pada acara Deklarasi Kabupaten Layak Anak yang mengambil tema “Dengan Semangat Deklarasi Kecamatan, Kelurahan Dan Desa Layak Anak Kita Wujudkan Kabupaten Lahat Menjadi Kabupaten Layak Anak”.

Cik Ujang juga meminta kepada seluruh gugus tugas kabupaten layak anak yang sudah dibentuk agar tetap memperhatikan hak-hak anak.

“Kegiatan ini merupakan suatu upaya untuk mendorong Kabupaten Lahat menjadi Kabupaten Layak anak tahun 2021 sehingga tidak ada lagi kekerasan terhadap anak dan tindakan penjualan anak baik keluarga maupun pengasuhnya,” ujau Cik Ujang.

Dirinya berharap, semoga deklarasi ini menjadi momentum bersejarah dan tolak ukur bagi kelurahan dan desa untuk menjadikan Kabupaten Lahat Kabupaten layak anak untuk mendukung lahat bercahaya.

“Sesuai dengan semboyan kota kiga Kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi,” tutupnya.

Diakhir acara Cik Ujang bersama Forkompinda, Ketua TP PKK Kabupaten Lahat, Ketua GOW dan perwakilan DPPPA Provinsi Sumsel memukul gong sebagai tanda acara deklarasi dimulai dan dilanjutkan Pengucapan deklarasi Layak Anak yang diwakilkan oleh forum camat, forum lurah dan forum kades yakni siap mendukung kabupaten lahat menjadi kabupaten layak anak.

Hadir pada kegiatan ini, Seluruh Forkompinda, Ketua TP PKK, Ketua GOW, Kepala Dinas, Kepala Badan, Camat, Lurah dan Kepala Desa.

Teks: Jumra
Editor : Sarono PS

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait