Cik Ujang : Bulan Suci Ramadhan, Mari Kita Perbanyak Amal Ibadah

SWARNANEWS.CO.ID, LAHAT | Bupati Lahat Cik Ujang, kembali melaksanakan Safari Ramadhan 1442 H yang di gelar oleh Pemerintah Kabupaten Lahat bersama Forkompinda dan jajaran OPD, kemarin Minggu (25/04).

Safari Ramadhan yang ketiga kali ini dilakukan Bupati Lahat beserta Ketua DPRD Kabupaten Lahat dan rombongan di Masjid AL-HUDA Desa Sido Makmur Kecamatan Kikim Barat.

Hadir juga lada safari Ramadhan kali ini Pj Sekda Lahat Drs.H.Deswan Irsyad.M.Pdi, Kapolres Lahat yang diwakili, Kajari Lahat yang diwakili Pasi Intel, Ketua Pengadilan Agama, Staf Khusus Bupati, Jajaran OPD, Camat Kikim Barat, Camat Kikim Timur, Camat Camat Kikim Selatan, Camat Gumay Talang, Camat Merapi Barat, para Kades, Ketua Pondok Pesantren Kikim Timur dan Unsur Trifika serta Masyarakat Sido Makmur.

Dalam sambutannya Bupati Lahat Cik Ujang mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT, karena tidak terasa dalam bulan suci ini sudah memasuki 14 hari berpuasa.

“Alhamdulillah kita semua masih diberikan kesehatan oleh Allah SWT. Safari ramadhan ini kita laksanakan untuk menjalin tali silaturrahmi dan memperkuat rasa persaudaraan sebagai umat beragama,” ujarnya.

Cik Ujang juga menyampaikan, walaupun dalam Safari Ramadhan hari ini di Masjid AL-HUDA, semua yang hadir agar tetap mematuhi Prokes dengan 3 M, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga Jarak dan Memakai masker, sehingga semua yang melaksanakan sholat tarawih dapat mencegah penyebaran virus corona atau covid-19.

Diakhir sambutan, Cik Ujang juga memberikan bantuan dari Baznas berupa uang tunai sebesar 5 Juta dan Sarung sebanayk 40 buah, Jam Dinding dan Kalender yang di terima oleh Ketua Masjid AL-HUDA dan dilanjutkan Kultum yang disampaikan oleh KH. Husnul Karim Al-Hafidz yang merupakan Ketua Pondok Pesantren Kikim Timur.

Teks: Jumra
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait