Cik Ujang Serahkan Bantuan Kepada UEP-KPM Lahat

SWARNANEWS.CO.ID, LAHAT | Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Dinas Sosial Provinsi Sumsel bersama Bupati Lahat, secara langsung memberikan bantuan usaha ekonomi produktif (UEP) bagi keluarga penerima manfaat (KPM), Jum’at (08/01) bertempat di halaman Gedung Kesenian Lahat.

Perwakilan Dinas Sosial Provinsi Sumsel, Komariah dalam sambutannya mengucapkan permohonan maaf dari gubernur yang tidak bisa datang langsung ke Kabupaten Lahat untuk memberikan bantuan ini.

“Disini ada 100 KK yang menerima bantuan, terimalah batuan dari gubernur ini. Jika ada bantuan yang lain maka usulkan lagi untuk ditindaklanjuti,” katanya singkat.

Sementara itu Bupati Lahat, Cik Ujang,SH juga mengucapkan terima kasih banyak kepada Gubernur Sumsel yang telah memberikan bantuan di Kabupaten Lahat.

“Gubernur sangat perhatian kekita semua, dari musibah banjir, kebakaran hingga bantuan untuk bapak-bapak yang bekerja sebagai pedagang kecil di Kabupaten Lahat, untuk itu sampaikan ucapan terima kasih kami ini kepada gubernur Sumsel,” ucapnya.

Didalam pesannya, Cik Ujang berharap agar para pedagang agar berdagang dengan jujur dan berdaganglah makanan yang sehat.

“Kedepan, untuk di Kabupaten Lahat sendiri telah kita programkan. Bantuan EUP ini akan kita berikan disetiap kecamatan, guna meningkatkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Lahat,” bebernya.

Selain itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lahat Hj.Endang menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan ini semoga bermanfaat dan bisa menunjang usaha yang dijalankan.

“Semoga bermanfaat dan bisa meningkatkan perekonomian bagi yang menerima,” ucapnya.

Penyerahan bantuan usaha ekonomi produktif (UEP) dari Dinas Sosial Provinsi Sumsel bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Adapun usaha yang dibantu hari ini diantaranya, bengkel motor 1 KK, konter pulsa 9 KK, pedagang makanan 7 KK, pedagang gorengan 30 KK, pedagang mie ayam bakso 1 KK, pedagang model tekwan 4 KK, konfeksi jahit 5 KK, pedagang kerupuk kemplang 1 KK, sembako 31 KK dan usaha jual kue 1 KK dengan total 100 KK.

Teks: Jumra
Editor : Sarono PS

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait