Curi Kotak Amal Masjid, Budi Raharjo Rasakan Dinginnya Bui

SWARNANEWS.CO.ID, LAHAT | Akibat perilaku bejatnya mencuri sebuah kotak amal Masjid Nur Adhim Kelurahan PagarAgung Lahat, Budi Raharjo (32) Seorang Buruh yang beralamat di Desa Sari Bunga Mas Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat ini akhirnya merasakan dinginnya tidur dibalik kerugian besi.

Penangkapan tersangka sesuai dengan LPB/ 02 / I / 2022 /SUMSEL/RES Lahat/Sek Kota Lahat, Tanggal 05 Januari 2022.

Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto, S.Ik melalui Kanit Reskrim Polsekta Lahat Ipda Denny Aprianto,SH yang disampaikan oleh Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat Aiptu Lispono, SH menyampaikan bahwa kejadian perkara tersebut terjadi pada Jum’at (12/11/2021) sekira pukul 03:30 WIB.

“Tindak pidana pencurian dengan pemberatan yang dilakukan oleh orang tidak dikenal atau tersangka dilakukan dengan cara merusak gembok kotak amal yang berisi uang dengan sejumlah Rp 3.000.000,- (tiga juta rupiah) atas kejadian tersebut, lalu tersangka dilaporkan ke Polsek Kota Lahat,” ujar lispono.

Selain itu, ia menjelaskan bahwa penangkapan pelaku atau tersangka dilakukan pada Sabtu (15/01) sekira pukul 13:30 WIB berlokasi di Pasar Balai Yasa Lahat.

“Penangkapam tersangka dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Polsek Kota Lahat Ipda Denny Aprianto, SH bersama anggota Unit Reskrim Polsekta Lahat, pada saat dilakukan penangkapan tersangka tidak melakukan perlawanan, selanjutnya tersangka beserta barang bukti dibawa ke Polsek Kota Lahat untuk menjalani Proses lebih lanjut sesuai Hukum yg berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia,” bebernya.

Teks: Jumra
Editor: Sarono PS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *