Cyber Troops Polda Sumsel, Mengcover Berita Negatif dan Hoax di Media Sosial

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri,S MM di dampingi Dirreskrimsus Kombes Pol Anton Setyawan Sik,SH MH dan Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs, Supriadi MM, memberikan arahan dengan agenda Cyber Troops kepada personel Ditreskrimsus dan Bidhumas Polda Sumsel, di ruang Rekonfu LT III Polda Sumsel Kamis (24/12/2020).

Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri,S MM mengucapkan terimakasih kepada personel. Khususnya yang terlibat langsung pada cyber troops. “Kalau kita lihat di media, banyak sekali content content yang isinya mulai SARA ataupun kaitannya dengan politik, atau identitas pribadi pejabat, atau tomas, todat, ataupun toga, atau berita berita Hoaxs lainnya. Dengan adanya pertemuan ini setidaknya kita dapat memperdayakan cyber troops. Mengcover berita negatif Polri dan pemerintah. Karena saat ini tantangan tugas Polri semakin berat. Bukan saja nampak di hadapan kita. Namun yang tak tampak pun (Dunia Maya) kita perangi. Karena ini akan berdampak pada informasi yang diterima oleh masyarakat. Dan ini akan berpengaruh kepada Kamtibmas. Artinya, Personel Cyber Troops dapat meluruskan informasi yang tidak benar. Buatlah content yang menarik dan jangan menimbulkan kerancuan informasi di masyarakat,” imbuh Kapolda Sumsel.

Sementara itu Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM mengatakan, dia menghimbau kepada Kastker untuk dapat mengikuti akun resmi Polda Sumsel. Sehingga kalau ada giat Kapolda Sumsel dan viralisasi dari Mabes Polri, cepat tersebar dan diketahui masyarakat. Dan follower juga semakin banyak. Kita memberitakan kegiatan kita, justru nanti personel kita tidak mengetahui. Dan malah masyarakat lebih cepat tahu beritanya,” ucap Kabidhumas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM. (*)

Teks: rilis
Editor: maya

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait