Dalami Dugaan Pungli, Inspektorat Periksa 20 Kades

SWARNANEWS.CO.ID, Muara Beliti Menindaklanjuti adanya dugaan pungutan liar (Pungli) dalam pembuatan Surat Pertangung Jawaban (SPJ) Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD). Inspektorat Musi Rawas melakukan pemeriksaan terhadap Kepala Desa (Kades) se Kecamatan Muara Kelingi.

“Kami sudah mengetahui adanya dugaan pungli SPJ DD dan ADD, saat ini perkara tersebut sedang dalam pemeriksaan,”kata Seketaris Inspektorat Musi Rawas Pujo Wiloso.

Menurut dia, di Kecamatan Muara Kelingi ada 20 desa. Semua kades sudah dipanggil untuk diminta keterangan.

Ia mengatakan dari 20 desa yang dipanggil, baru datang 14  kades yang memenuhi pangilan untuk diminta keterangan.

“Pada Selasa,  kades yang memenuhi pangilan sebanyak 10 orang,  yang satunya diwakili dengan Sekdes, hari ini datang lagi tiga kades,” terangnya.

Lanjutnya, hasil dari keterangan 14 kades tersebut ada yang mengatakan benar dan ada juga yang tidak mengaku. Untuk enam kades yang belum memenuhi pangilan, maka akan ditunggu kehadirannya, karena untuk bahan proses lebih lanjut, ada kepala desa yang mengaku dan ada juga yang bungkam.

Tambahnya, jika semua kades sudah memberikan keterangan, maka hasilnya akan diproses oleh tim untuk proses yang lebih lanjut.

“Jika nanti hasil audit kita benar adanya dugaan pungli tersebut, maka akan kita serahkan ke tim saber pungli Musi Rawas,” pungkasnya.

editor : Sarono ps

sumber : detiksumsel.com

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait