Dampingi Alat Berat, Anggota Satgas (TMMD) Reg Ke-108 Kodim 0105/Aceh Barat Percepat Akses Jalan Tembus

SWARNANEWS.CO.ID, ACEH BARAT |Kegiatan fisik di Hari ke enam (TMMD) Reg ke-108 TA. 2020 di wilayah Kodim 0105/Aceh Barat, sudah mulai nampak dikerjakan setelah ditandatangani kesepakatan antara pemerintah daearah (Pemda) Bupati dengan Dandim 0105/Aceh Barat bertempat di Ruangan Aula Makodim Jl. Imam Bonjol Desa Drien Rampak kecamatan Johan Pahlawan Kabupaten Aceh Barat tanggal 30 Juni 2020 kemarin.

Untuk saat sekarang ini di hari keenam tahap pambangunan fisik (TMMD) Reg Ke-108 sudah berjalan mencapai target maksimal yaitu 30 % dan sudah kelihatan/nampak dikerjakan meskipun masih dalam perjalanan pembuatan jalan yang akan dibuka sepanjang 2.200 lebar 10 meter, pembuatan parit kiri/kanan jalan panjang 2.200 M lebar 1 meter dan pembangunan cor Box Culvert panjang 4 M lebar 7 meter ini guna Akses transportasi jalan menghubungkan dua desa di Kecamatan Pante Ceureumen Kabupaten Aceh Barat, Senin (6/07/2020).

Kapten Inf Hendra Sahputra Pasiter (Koorlap) Satgas (TMMD) Reg Ke-108 Kodim 0105/Aceh Barat mengatakan untuk TNI dan masyarakat desa Lango sejak pagi sudah siap beraktifitas dengan segala peralatan kerja untuk pengerjaan membuka lahan yang akan diperuntukkan sebagai akses jalan tranfortasi penghubung antara dua desa Antong dan Desa Lango di kecamatan Pante Ceureumen kabupaten Aceh Barat. Ujarnya

 

Babinsa Posramil /06 Pante Ceureumen mengatakan, agar dapat cepat memperlancar akses jalan tranportasi penghubung antara satu desa dengan lainnya, satgas TMMD selalu mendampingi operator alat berat (Excavator) baik dari penyiapan kebutuhan alat berat seperti BBM ataupun kendala mesin yang lain yang sedang dhadapi di lapangan,” ungkap Serma Very Babinsa 06/PC.

Serma Very selaku Babinsa 06/Pante Ceureumen Desa Lango menambahkan, alat berat (Excavator) ini sudah standby pada saat Pra TMMD sebelum pembukaan TMMD tanggal 30 Juni kemaren di lokasi TMMD Desa Lango Kecamatan Pante Ceureumen, diperlukan karena memang hasil yang diharapkan sangat efektif bagus dan cepat.

Selama ini akses transportasi penghubung di Desa Lango Kecamatan Pante Ceureumen sangat sulit dijangkau karena letak, geografisnya dan cuaca yang sering hujan menyebabkan jalan licin/berlumpur karena berada di daerah dekat dengan pegunungan. Jika Akses jalan transportasi dan jembatan penghubung Box Culvert selesai dan memadai maka aktivitas keseharian warga di desa Lango dapat terbantu, khususnya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat yang umum nya berkebun menanam kelapa sawit, ujarnya.

Teks/Foto: Pendim Aceh Barat

Editor: Sarono PS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *