Danlanal Bandung Bangun Sinergi Dengan Seluruh Elemen Masyarakat Pangandaran

SWARNANEWS.CO.ID, PANGANDARAN |Komandan Pangkalan TNI AL Bandung, Kolonel Laut (P) Sunar Solehuddin, S.H. melakukan silaturahmi dengan tokoh nelayan dan tokoh masyarakat Pangandaran, di aula Pos TNI AL Pangandaran beberapa waktu lalu. Kunjungan tersebut untuk membangun sinergi dengan seluruh elemen masyarakat  Pangandaran.

Di hadapan undangan yang hadir dirinya menyampaikan baru menjabat empat  bulan sebagai Komandan Pangkalan TNI AL Bandung.

Kol. Laut (P) Sunar Solehuddin saat Sertijab.

“Ini kunjungan kerja pertama ke Pangandaran dan saya berharap dapat bekerja sesuai tugas dan wewenang serta bersinergi dengan seluruh masyarakat Pangandaran,”ungkapnya.

Perjalanan Karier

Pria asal Palembang  yang pernah menempuh pendidikan di SMAN 10 Palembang dan pernah kuliah di Program Studi Pendidikan Biologi FKIP Unsri ini,  juga menyampaikan kekaguman terhadap kondisi Pantai Pangandaran yang telah bersih dari tenda biru PKL.

“Ini luar biasa, karena dulu katanya kumuh. Namun dengan kondisi ini, sepertinya saya akan kembali lagi ke Pangandaran,”ujarnya.

Sunar Solehuddin menjabat sebagai Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Bandung setelah pelaksanaan upacara serah terima jabatan yang digelar di Mess Pati TNI AL RE. Martadinata Jalan Dr Setiabudi No.73, Kota Bandung, Rabu (27/12/2017) kurang lebih empat bulan lalu.

Perwira menengah  di lingkungan TNI AL ini menggantikan posisi Kolonel Laut (P) Eko Vidiyantho yang selanjutnya menempati pos baru sebagai Staf Ahli Pang A Wilnas Koarmabar. Saat itu upacara serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta, Laksamana Pertama (Laksma) TNI Muhammad Richad.

Muhammad Richad menjelaskan, sertijab mengandung makna penting dan strategis untuk mendinamiskan organisasi TNI AL dan meningkatkan Kualitas Kinerja Organisasi yang merupakan kesinambungan kepemimpinan dan Pembinaan Personil, diharapkan dibawah kepemimpinan yang baru akan muncul ide ide baru yang positif, Krearif dan Inofatif, juga Lanal Bandung senantiasa Responsif, Antisipatif serta Adaptif dan membanggakan dari waktu ke waktu.

Danlantamal Ill memberikan beberapa penekanan untuk dipedomani oleh pejabat baru dan jajarannya.

“Pertama, tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan Moral dan Etika dalam pelaksanaan tugas, kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Kedua, ciptakan Iingkungan kerja yang kondusif, aspiratif dan komunikatif serta tetap berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Trisila TNI AL dalam melaksanakan tugas. Ketiga, tingkatkan profesionalisme, jiwa korsa, kerjasama dan koordinasi dengan TNI/Polri dan aparat lainnya di wilayah kerjanya masing-masing agar tugas pokok Lanal Bandung dapat dilaksanakan secara Iancar dengan hasil yang lebih baik.

Muhammad Richad melanjutkan, “Keempat, tingkatkan pembinaan dan penegakan disiplin prajurit disertai sanksi yang tegas dan proporsional dalam rangka membangun citra positif TNI Angkatan Laut dan, kelima, bina seluruh anak buah dan keluarganya agar dapat hidup berdampingan dengan masyarakat,” ujarnya.

Sebelum menjabat sebagai Danlanal Bandung,  Sunar Solehuddin yang merupakan Abituren AAL 1994, berdinas sebagai Palaksa Denma Mabesal. Menurut Sunar apa yang dilakukannya tersebut sebagai wujud realisasi amanah jabatan yang dia emban.

Teks/Sumber: Warta Priangan

Editor: Sarono PS

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait