Dari Paket Sembako Sampai Masjid, M Nasir Terus Berbagi

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Program Bakti Sosial (Baksos) yang dilakukan Muhammad Nasir anggota DPRD Banyuasin dari Fraksi Partai Golkar ini patut di acungi jempol, karena sudah hampir dua tahun dirinya selalu berbagi untuk warga sekitar Kelurahan Sukarami Kecamatan Sukarami, Palembang dalam bentuk paket sembako.

Sekitar 50 warga di Jl. HM Saleh Gg. Mayor Nawawi  Kec. Sukarami Palembang dan wilayah dapilnya menerima paket sembako untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut M Nasir membagikan paket sembako, seperti beras, gula pasir, gandum, dan minyak sayur untuk janda, anak yatim piatu dan usia lanjut serta warga yang berhak menerima.

“Kita berupaya, untuk mengetuk pintu hati orang-orang yang mampu atau mempunyai rezeki  lebih untuk membatu masyarakat,” ungkapnya di Gedung Graha KM 7, Jumat (19/3/2021).

Ia menuturkan, jika ada satu orang di Palembang memberikan 50 paket sembako, dan ada seribu orang yang bersedia untuk memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar, artinya ada 50000 paket sembako yang bisa diberikan kepada masyarakat Palembang.

“Covid 19 sampai saat ini masih dirasakan. Banyak orang yang kerja di PHK, penghasilan berkurang, untuk itu kita saling bantu, saling merasakan dan perlu kepedulian antara satu dengan yang lainya,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan, dampak dari Pandemi Covid-19 ini bukan hanya di Negara kita saja namun seluruh negara, dari pusat, Provinsi, Kabupaten dan Kota yang berakibat pendapat masyarakat berkurang.

“Karena itu kalau kita bisa berbagi, saling menolong paling tidak kita bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak,” harapnya.

Menurutnya sejak awal Covid-19 tahun 2020 lalu dirinya sudah melakukan bantuan sosial kepada masyarakat berupa bahan pokok kebutuhan warga, terutama kepada masyarakat yang ada di Dapilnya yaitu Kecamatan Tanjung Lago dan Kecamatan Talang Kelapa sebanyak 700 sembako.

“Kegiatan ini sudah dilakukan dari tahun 2020 lalu, dan pada awalnya hanya 30 paket sembako yang kita bagikan. Sekarang, Alhamdulilah bisa membagikan 50 paket sembako,” ungkapnya.

Selain membagikan sembako, dalam kesempatan tersebut Muhammad Nasir juga menyerahkan bantuan sejumlah uang kepada pengurus Masjid Al Jihad, RT.38, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin.

Sementara itu, Ibu Lanmin, salah satu warga penerima bantuan sembako mengungkapkan rasa terima kasih kepada Muhammad Nasir atas bantuan yang diberikan setiap bulan tersebut.

“Apalagi bantuan ini kita dapatkan setiap bulan, Alhamdulilah sejak awal sudah dapat bantuan sembako ini, jadi sangat membantu ekonomi keluarga,” ungkapnya dengan rasa haru.

Teks/Editor : Asri

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait