Desa Air Senggeris Adakan Pemeriksaan Rutin Kesehatan Berkala

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Kegiatan Pemeriksaan Rutin Kesehatan Berkala meliputi pemeriksaan kebugaran jasmani, pengukuran tinggi badan (TB), Berat badan (BB) Pengukuran Obesitas (PO), digelar di Kantor Desa Air Senggeris berkerja sama dengan UPT Puskesmas Suak Tapeh Kamis (23/6/2022).

Renia AMKeb, Bidan Desa Air Senggeris mengatakan, kegiatan pemeriksaan rutin ini dilaksanakan setiap tanggal 23 di posyandu desa setiap bulan. Pengobatan ini untuk masyarakat umum, Balita dan lansia guna menjaga kesehatan berkala mengatasi penyakit umum yang terjadi di masyarakat.

“Kegiatan Pemeriksaan Rutin Kesehatan Berkala di desa kami ini digelar setiap tanggal 23 setiap bulann di posyandu desa,” ungkap Bidan Renia.

Sementara kepala desa Ardiansyah, Berharap dengan adanya program Dokter masuk desa dan pengobatan secara rutin ini bisa membantu masyarakat dalam menjaga kesehatan secara umum.

“Ya, dengan adanya Dokter Masuk desa dan bertobat rutin lansia secara rutin, harapannya Saya selaku kepala desa bisa meminimalisir, mencegah penyakit dan mengobati masyarakat yang sakit. Khususnya di desa kami dalam mendukung program Banyuasin Sehat,” harapnya. (*)

Teks : Nasir
Editor : Maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait