Desa Air Senggeris Gelar Pelayanan Kesehatan Rutin Lansia Setiap Bulan

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Setiap Tanggal 20/21 di setiap bulannya Pemdes Air Senggeris menggelar acara pengobatan lansia. Berkerja sama dengan bidan desa setempat untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi lanjut usia di Desa Air Senggeris Kecamatan SUTA, Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan, Senin (21/6/2021).

Pejabat Kepala Desa (PJ Kades) Air Senggeris Herman Edi mengatakan, pelayanan kesehatan ini merupakan salah satu bentuk pelayanan kesehatan kepada orang tua yang sudah lanjut usia. Supaya rajin mengecek kesehatannya secara rutin agar para lansia di desanya menjadi terkoordinir dalam hal kesehatannya.

“Ini sebagai bentuk pelayanan kesehatan kepada orang tua kita sendiri. Lansia ini biasanya lupa cek kesehatan kalau tidak dikoordinir seperti ini. Mereka lupa karena faktor usia yang sudah lanjut, kadang tempat faskes jauh, tidak ada yang mengantar dan lain sebagainya,” ungkap Herman Edi.

Salah seorang perangkat desa Nopri mengatakan, bidan desa yang melayani para lansia yang berobat di sini sangat semangat dan tentunya mereka paham apa yang harus dilakukan. Para lansia menuruti atauran prokes pemerintah dan mengantri dengan sabar namanya dipanggil satu-satu.

“Melayani para lansia berobat, mereka semua tertib taat aturan dan sangat sabar menunggu antrian panggilan berobat. Ya, orang tua namanya jadi contoh kita dalam segala hal urusan, sepatutnya kita harus bersabar dalam segalanya,” tutup Nopri. (*)

Teks : Nasir
Editor : Maya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *