Desa Biyuku Banyuasin Berikan BLT Ke 46 KPM

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Sebanyak 46 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Biyuku Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel), menerima Bantuan Langsung Tunai(BLT) bersumber dari Dana Desa (DD) bertempat di kantor desa setempat.

Penyaluran BLT berdasarkan pada Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor 13 Tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan bersumber dari Dana Desa Tahun 2021. Hal ini sudah diaplikasikan dalam perencanaan Desa Biyuku baik RPJMDesa, RKPDesa dan APBDesa Tahun 2021.

Dalam penyaluran BLT ini pihak Kecamatan Suak Tapeh meninjau langsung pelaksanaan penyaluran BLT di hadiri oleh Staf Seksi Pemerintahan mewakili Kasi Pemerintahan. Hadir pula dalam kesempatan tersebut Bhabinsa, Bhabinkamtibmas beserta Staf dan Ketua BPD, secara langsung menyaksikan dan mengevaluasi realisasinya penyaluran BLT tersebut.

Kades Biyuku Imron Rosadi ketika ditemui di kantor desa setempat pada Selasa (18/5/2021) mengatakan bahwa penyaluran BLT ini untuk dua bulan bulan Januari dan bulan Februari dan perbulannya sebesar Rp 300 Ribu per KPM.

”Kami menyalaurkan bantuan BLT berdasarakan peraturan menteri PDT, BLT DD tahun 2021 ini untuk pakir miskin, janda, duda dan distabilitas serta lansia,” kata Kades Imron Rosadi.

Imron Rosadi berharap, semoga BLT DD ini dapat memenuhi kebutuhan pokok Keluarga Penerima Manfaat.

“Saya berharap gunakanlah dengan sebaik- baiknya untuk membeli sembako guna memenuhi kebutuhan pokok keluarga,” harap Kades Imron Rosadi, pria yang dikenal baik dan punya jiwa sosial yang sangat tinggi.

Terpisah Camat Suak Tapeh Sashadiman Ralibi, S.Ag., M.Si, sangat mengapresiasi masyarakat penerima BLT yang hadir ke Kantor Desa Biyuku. Yang telah pula mengikuti Protokol Kesehatan sebagaimana diatur oleh panitia desa. Beliau juga menyampaikan pada tahun 2021 ini, KPM diperoleh berdasarakan musyawarah, Musdesus.

“Masyarakat penerima BLT DD sudah melalui tahapan mekanisme. Juga berdasarkan hasil Musyawarah Desa Khusus yang telah dilaksanakan oleh BPD sebelumnya. Masyarakat yang sangat terdampak pandemi covid19 ini, diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan pokok keluarganya dan dimanfaatkan dengan baik,” pungkasnya. (*)

Teks : Nasir
Editor : Maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait