Desa Lubuk Lancang Banyuasin Serahkan BLT DD, ke-170 Orang KPM

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Sebagian besar desa yang ada dalam Kabupaten Banyuasin, mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) bulan Tahun 2021. Salah satu Desa yang menyalurkan BLT Desa Lubuk Lancang.

Dalam penyaluran BLT-DD tersebut secara langsung kepada 170 orang KPM, diserahkan oleh Kades Lubuk Lancang Rusdi Tamrin. Bertempat di Kantor Desa Lubuk Lancang Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin.

Turut hadir seluruh jajaran perangkat Desa Lubuk Lancang, Ketua BPD Desa Lubuk Lancang, Bhabinkamtibas dan Babinsa.

Kades Lubuk Lancang Rusdi Tamrin menyampaikan bahwa sasaran BLT Dana Desa adalah warga yang terdampak COVID-19. Dan yang penting lagi belum mendapat bantuan apapun seperti PKH, BPNT, BST, Bantuan Kementerian Sosial dan segala bentuk bantuan lainnya.

“BLT-DD ini diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah memenuhi kriteria penerima BLT-Dana Desa yang sebelumnya telah disepakati dalam forum Musyawarah Desa (Musdes),” tutur Kades Rusdi Tamrin.

Kades Rusdi Tamrin berpesan kepada warganya untuk bisa mempergunakan bantuan ini untuk membeli kebutuhan pokok dan dimanfaatkan dengan baik.

“Semoga bisa bermanfaat, dengan adanya BLT-DD ini, serta bisa meningkatkan ekonomi masyarakat Desa dalam masa pendemi ini,” harap dia.

Sementara itu, salah satu KPM kepada media mengatakan, merasa senang bisa mendapatkan bantuan BLT DD. Ibu ini mengaku bantuan yang diterima akan dipergunakan untuk tambahan kebutuhan sehari-hari.

“Terima kasih kepada Pemdes Lubuk Lancang atas perhatiannya kepada warga dalam penyaluran BLT DD, ini sangat membantu dalam perekonomian masyarakat dalam masa pandemi,” ujar Ibu yang tidak mau disebutkan namanya.

Selama proses penyaluran BLT Dana Desa tersebut, warga tetap mematuhi Protokol Kesehatan dengan memakai masker serta menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum memasuki kantor desa. (*)

Teks : Nasir
Editor : Maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait