Destinasi Wisata Air Di Pulau Panas,Tanjung Sakti Teladas Barun

SWARNANEWS.CO.ID, PAGARALAM |Satu lagi destinasi wisata air yang sensasinya menyatu dengan alam yang berada di Pulau panas Tanjung Sakti Kabupaten Lahat. Lokasi yang cukup strategis karena terletak dipinggir jalan dan mudah dijangkau para wisatawan yang ingin memanjakan keluarga.

Wisata air ini dinamakan Teladas Barun, di mana arti Teladas adalah air terjun sebutan masyarakat di wilayah ini.

Devi (40)  pemilik teladas ini mengungkapkan bahwa Teladas ini mulai dibuka untuk umum pada saat Hari Raya Idul Fitri 1439 H ini, dan diperkirakan sekitar 5.000 an para pengunjung telah menikmati Teladas ini, dengan air yang jernih dan bening, serta masih natural.

Devi menambahkan, “Kami sangat menerima masukan masukan dari para wisatawan  yang datang ke sini, dan kami masih terus ingin memuaskan para pengunjung, untuk ke depan kami akan menyiapkan seperti fasilitas untuk ganti pakaian dan lain lainya sehingga para pengunjung merasa puas. Tentunya tetap menjaga kelestarian alam dan kealamiannya, sehingga terasa sekali dengan gemercik air yang sangat dekat menyatu dengan alam.”

Meski tempat ini belum banyak yang mengetahui,bukan berarti tempat ini sulit dijangkau, hanya 3 menit dari tempat parkiran motor dan mobil.

Untuk harga tiket masuk ke lokasi, tidak perlu cemas karena traveler tidak akan dipungut biaya serupiahpun. Hanya biaya parkir bila membawa kendaraan seperti motor dan mobil. Dan untuk kendaraan bermotor Rp 5000, serta untuk kendaraan roda empat  Rp 10.000,cukup murah bukan,jelas Devi.

Kami sempat mewawancarai beberapa para pengunjung yang datang .Ada juga dari Palembang dan Kalimantan, terlihat keempat  remaja ini sangat menikmati wisata air ini

Ketinggiannya tidak seperti air terjun lainnya, hanya sekitar 10 meter. Kalau sudah mandi di sana dan berdiri di bawah curahan air terjun dengan kolam yang tidak dalam dijamin memberikan kesegaran bagi tubuh. Tentunya sambil menikmati sejuknya udara hutan, salah satu hal yang patut dicoba.

“Seru pokoknya. Saya mandinya malah berjam-jam. Apalagi kalau pas berada di bawah kucuran air terjun. Nikmat abis,” jelas Muhammad Dhany(13 thn)  ,remaja yang datang dari Palembang

Teks/Foto: Hairul dan Rina

Editor: Sarono PS

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait