Destinasi Wisata Karyadadi Creative: Pilihan Liburan Akhir Tahun & Libur Sekolah di Musi Rawas

Destinasi Wisata Karyadadi Creative: Pilihan Liburan Akhir Tahun & Libur Sekolah di Musi Rawa

SWARNANEWS.CO.ID, MUSI RAWAS | Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 1 jam dari pusat kabupaten Musi Rawas, kita akan menemukan destinasi wisata Karyadadi Creative yang dikelola oleh Badan Usahan Milik Desa (Bumdes) Karyadi Kecamatan Purwodadi Kabupaten Musi Rawas (26/12/2020). Destinasi Wisata Karyadadi Creative ini layak untuk menjadi pilihan liburan masyarakat pada penghujung tahun 2020 ini sekaligus sebagai tempat wisata edukasi bagi anak-anak yang memasuki masa libur sekolah.

Destinasi Wisata Karyadadi Creative ini memiliki kekhususan, selain dikelola oleh desa juga didesain khusus menyesuaikan kearifan lokal. Tempat nya terasa nyaman meski ketika swarnanews berkunjung pada siang hari.

Destinasi wisata yang dikombinasi dengan wisata danau buatan dikemas dengan olahraga perahu sepeda dan perahu gayung, juga perahu yang memiliki mesin untuk menyusuri danau wilayah destinasi wisata. Selain itu, ada bagian wisata yang bukan perairan melainkan hutan yang dikondisikan sangat asri dan nyaman, baik untuk acara keluarga berupa family gathering dan lainnya. Bagian tengah destinasi, terdapat saung utama yang disiapkan juga sebagai tempat karaoke keluarga. Beberapa saung kecil di atas danau pun disiapkan untuk beristirahat dan berkreasi dengan pemandangan kolam ikan dan persawahan padi yang menguning selesai dipanen.

Beberapa menu makanan siap saji juga disiapkan oleh pengelola destinasi. Ayam geprek yang didampingi sambal ikan teri serta dihiasi dengan timun segar pun dapat dinikmati disertai sayur asam yang dapat mengelitik lidah para penikmat makanan khas daerah. Selain itu, juga ada soto ayam, ayam goreng kampung, ikan nila, ikan lele kremes yang dikelola oleh mba Sri di resto Karyadadi Creative.

Cukup dengan kocek 50 ribu kita bisa menikmati aneka destinasi wisata ini sudah termasuk tiket masuk, makan ayam geprek, es jeruk, dan menikmati permainan air yang ada plus foto sepeda gantung serta beberapa spot kegiatan yang ada.

“Hampir 3 hektar luas wilayah destinasi ini, ada kreta yang disiapkan langsung menuju flying fox dari tower 2 ke tower 1. Kreta tersebut buatan sendiri hasil kreasi tehnisi Karyadadi Creative,” ujar Trisno selaku tehnisi di Karyadadi Creative, yang dikenal akrab masyarakat Karyadadi.

Teks: Supriadi
Editor: Sarono PS

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait