Dikawal Ratusan Pendukungnya, Ridho-Fikri Daftarkan Diri ke KPU

SWARNANEWS.CO.ID, PRABUMULIH |Setelah resmi mendapatkan dukungan penuh dari seluruh partai politik, membuat pasangan Ir H Ridho Yahya MM dan H Andriansyah Fikri SH makin mantap maju dalam bursa pencalonan Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih periode 2018-2023. Dengan diiringi oleh seluruh pengurus dan simpatisan parpol pasangan Ridho-Fikri resmi mendaftarkan diri ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Prabumulih, Selasa (9/1).

Didampingi ketua tim pemenangan H M Daud Rotasi, kedua pasangan ini menyerahkan berkas pencalonan yang diterima langsung oleh Ketua KPU, M Tahyul. Dengan telah mencalonkan diri sebagai Wako dan Wawako di KPU maka, Ridho-Fikri dinyatakan resmi sebagai pasangan tunggal dalam pilkada Kota Prabumulih nanti.

Dalam kesempatan itu, Ridho mengaku bangga dengan kehadiran seluruh pengurus dan simpatisan partai. Tentunya dengan sikap loyalitas yang ditunjukan seluruh pengurus dan simpatisan partai menjadi sebuah modal besar bagi dirinya untuk kembali maju memimpin Kota Prabumulih.

“Alhamdulillah berkas pencalonan kita sudah diterima oleh KPU. Besar harapan kita dalam pilkada nanti bisa berlangsung dengan aman dan kondusif,” ujar Ridho kepada awak media, Selasa (9/1).

Sebelum melakukan pendaftaran, Ridho mengaku menyempatkan diri untuk berziarah ke makam kedua orang tuanya yaitu H Yahya Ahmad dan Hj Romda di Desa Sukaraja Baru, Kabupaten Ogan Ilir.

“Dalam ziarah kubur, saya mendoakan kedua orang tua yang telah meninggal lebih dahulu,  sekaligus mohon doa restu agar pencalonan kembali berjalan lancar dan bisa kembali dipercaya oleh masyarakat Prabumulih untuk memimpin,” bebernya.

Sementara itu, Ketua KPU M Tahyul mengatakan, dengan mendaftarnya Ridho-Fikri dipastikan pasangan ini akan bertarung melawan kotak kosong. Pasalnya selama pendaftran pencalonan dibuka tidak ada nama pasangan lain yang mendaftar dari jalur independen maupun jalur partai.

“Karena sudah jelas seluruh partai mengusung pasangan Ridho-Fikri. Berkas pencalonan pun juga sudah lengkap dan dinyatakan sah,” ungkap Tahyul.

Masih kata Tahyul, meskipun hanya terdapat satu pasangan nama yang akan bertarung dalam pilkada nanti, namun dia tetap meminta masyarakat untuk memberikan hak suaranya.

“Jangan karena hanya ada satu nama masyarakat jadi malas ke TPS. Untuk itu kita tetap menghimbau dan mangajak masyarakat agar menggunakan hak suaranya dalam pilkada nanti,” tandasnya.

Editor: Sarono PS

Sumber: Detiksumsel

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait