Dinas Koperasi dan UKM PALI Beri Pelatihan Kewirausahaan Pada Pelaku Usaha

SWARNANEWS.CO.ID PALI | Tuntutan kualitas dan Kuantitas Kewirausahaan makin hari makin meningkat, tuntunan mutu yang kian menjadi sorotan dalam dunia usaha. Persaingan yang semakin besar membutuhkan Kewirausahaan yang dapat berkembang.

Oleh karena itu Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mengelar Pelatihan Kewirausahaan Pelaku Usaha Kuliner Dana Alokasi Khusus (DAK) Non Fisik Kegiatan Peningkatan Kapasitas Koperasi dan UMKM (PK2UKM).

Hal tersebut di lakukan guna memenuhi tuntutan kewirausahaan yang bermutu. Adapun materi yang di berikan kepada peserta pelatihan yaitu tentang Permodalan dari Bank Sumsel, Izin Usah DPMPSP, Izin Kesehatan Dinas Kesehatan, serta peraktek pembuatan Makana.

Pelatihan berlangsung di aula rumah makan Sejaterah Handayani Mulia, Kecamatan Talang Ubi, di ikuti 29 orang peserta berasal dari pelaku usaha yang ada di Kabupaten PALI.

Kepala Dinas Koperasi UKM Heri Saputra melalui Kabid UKM Pengembangan dan Pemberdayaan Arini Mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan mutu Kewirausahaan.

“Kegiatan kita hari ini pelatihan tentang Kewirausahaan Kuliner untuk para pelaku usaha,” ungkapnya.

Ariani juga berharap dengan adanya pelatihan ini kedepan dapat berkelanjutan dan bisa meningkatkan kapasitas Koperasi.

“Harapan nya supaya pelatihan ini bisa berkelanjutan agar bisa di kembangkan untuk kedepannya,” harapnya.

Sementara itu narasumber pelatihan Kewirausahaan kuliner yakni owner Fathar Donuts yakni kamelia yang memiliki usaha kuliner ternama di kabupaten PALI memberikan pelatihan praktek pembuatan Donat.

“Saya cukup senang diajak menjadi narasumber dalam pelatihan kewirausahaan kuliner, semoga dengan materi teori maupun praktek langsung yang disampaikan dalam membuat donat kepada peserta dapat dipahami sehingga bisa menjadi acuan dalam membuat kuliner donat baik untuk konsumsi pribadi maupun usaha dan intinya harus sabar dalam mengolah bahan hingga menjadi donat yang baik,” pungkasnya.

Teks : Sangkut
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait