Dinas Pendidikan Berikan Penghargaan Juara KSN Tingkat Kabupaten

SWARNANEWS.CO.ID, LAHAT | Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Lahat berikan tropi, piagam penghargaan dan uang pembinaan kepada seluruh pemenang Kompetisi Sains Nasional Tingkat Kabupaten, Senin (11/10).

Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Lahat SR Fauzi mengatakan bahwa jangan dilihat apa yang diberikan oleh Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan ini, tapi lihatlah penghargaan yang diberikan,  dimana apa yang diberikan ini menjadi pemicu dan penyemangat bagi yang lainnya untuk berpacu dalam berprestasi.

Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Lahat yang diwakili oleh Sekretaris  Drs. Mujahidin mengatakan bahwa kegiatan ini adalah adu Kompetisi, bersyukurlah kalian bisa menjuarai KSN ini. Persaingan semakin ketat, dimana banyak yang ingin mewakili Kabupaten Lahat dalam ajang KSN ini, namun kalianlah yang terpilih.

“Ini bukan akhir, namun inilah awal kalian untuk berpacu dalam bidang Kompetisi. Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada anak-anak yang telah mewakili Kabupaten Lahat dalam ajang KSN ini, dan saya ucapkan terima kasih kepada guru pendamping yang telah berhasil membawa anaknya dalam ajang KSN,” ujarnya.

Sementara itu, Staff Khusus Bupati Lahat Bidang Pendidikan Matcik,SH menyampaikan bahwa ia mewakili Bupati Lahat mengucapkan selamat kepada siswa yang telah berhasil mewakili Kabupaten Lahat dalam ajang KSN Tahap II Tingkat Provinsi.

“Yakin dan berusaha yang keras dan dibimbing oleh guru pembimbing dan ditambah bimbingan dari yang lain, Insya Allah kalian bisa berkompetisi di tingkat Nasional,” ujarnya.

Dirinya menyampaikan saran agar Dinas Pendidikan dapat memberikan pendidikan khusus untuk siswa yang berpotensi sehingga nantinya dapat mengharumkan nama baik Kabupaten Lahat di tingkat provinsi khususnya dan tingkat nasional umumnya.

“Kata kuncinya ialah, kenapa orang bisa kita tidak bisa, maka dari itu berusahalah semaksimal mungkin untuk membawa nama baik Pendidikan Kabupaten Lahat, serta kalian harus terus latihan dan bekerja keras agar kalian dapat berkompetisi dengan siswa lain baik ditingkat provinsi maupun tingkat nasional,” pungkasnya.

Hadi dalam pemberian tropi dan Piagam Penghargaan ini, Kasi Kurikulum Bidang SMP, Kepala sekolah yang bersangkutan dan guru pembina.

Teks: Jumra
Editor: Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait