Dinas Pendidikan Lahat Launching Aplikasi Cahaya Edukasi Lahat

SWARNANEWS.CO.ID, LAHAT | Dalam mempermudah menyampaikan informasi tentang dunia pendidikan di Lahat, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat melaunching Aplikasi Cekat (Cahaya Edukasi Lahat) dan sosialisasi aplikasi era digitalisasi data satuan pendidikan di Kabupaten Lahat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ballroom Hotel Grand Zury Lahat, dihadiri oleh Bupati Lahat yang diwakili oleh Sekda Lahat Chandra, SH.,MM, Staff Khusus Bupati Lahat Bidang Pendidikan Matcik, SH, Kepala Dinas Pendidikan Lahat H. Suhirdin,MM, sedangkan narasumbernya didatangkan langsung dari guru besar Universitas Bengkulu serta diikuti oleh seluruh Kepala Sekolah di Lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Lahat.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat Drs H Suhirdin, MM menyampaikan bahwa Aplikasi ini dibuat tidak lain untuk mempermudah penyampaian informasi tentang dunia pendidikan  di Lahat.

“Dengan aplikasi ini diharapkan semua teman-teman kita dalam menyampaikan laporan dan kegiatan-kegiatan sekolah Dinas Pendidikan,” ujarnya didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan Mujahidin,M.Pd.

Selain itu, Sekretaris Daerah Lahat Chandra,SH.,MM menyampaikan selamat atas dilaunchingnya aplikasi Cekat ini, dimana pada masa pandemi ini sebuah aplikasi memang harus di tengahkan untuk satuan pendidikan guna menyampaikan laporan demi laporan serta kegiatan yang ada.

“Aplikasi ini jangan hanya di Launching sudah itu habis, tapi harapan kita para Kepala Sekolah memang benar-benar menerapkan aplikasi Cekat ini,” beber nya.

Narasumbersendiri yakni Prof Sudarwan Danim, DR Asti Putri Kartiwi dan DR Panya Huti,M.Pd.

Teks: Jumra
Editor: Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait