Dinas Pertanian Banyuasin Wujudkan Petani Sejahtera

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Musyawarah Pembentukan Gabungan Gapoktan Bersatu Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin, dihadiri Kepala Dinas Pertanian Zainuddin,SP.,M.Si pada, Jumat (21/05/21).

Kegiatan yang berlangsung di Kantor Camat Rantau Bayur ini, bertujuan untuk menunjang Estate Pertanian Kecamatan Rantau Bayur yang akan dilaksanakan di Tahun 2022.

Sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Pertanian Zainuddin,SP,.M.Si. “Kegiatan musyawarah pembentukan gabungan Kelompok tani bersatu ini, untuk menyongsong program pemerintah pertanian yakni Estate untuk Banyuasin di Tahun 2022. Untuk seluruh desa di Kecamatan Rantau Bayur berjumlah 21 desa. Namun untuk Optimalisasi Lahan (Opla) akan direalisasikan sebanyak 20 desa di tahun 2021. Dengan luas lahan 9.610 hektar, karena 1 desanya sudah dibangun di Tahun 2019,”jelas Zainuddin.

Pada acara yang sama Kordinator BPP Kecamatan Rantau Bayur, Sariman,SP kepada awak media menjelaskan, bahwa saat ini dmsetiap desa sudah ada PPL.

“Alhamdulillah saat ini kita sudah sudah ada 21 PPL untuk 21 desa di Kecamatan Rantau Bayur.
Adapun tujuan dan cita-cita luhur terbentuknya Gabungan Gapoktan Bersama ini, yaitu agar dapat meningkatkan skala ekonomi dan efisiensi usaha, berkoordinasi serta mewujudkan masyarakat tani yang maju, mandiri, dan sejahtera,” ungkap Sariman,SP.

Sementara itu, pengurus Gapoktan Desa Srijaya Alpian, sangat mendukung dan berharap program pemerintah Optimalisasi Lahan (Opla) agar terlaksana di Tahun 2021 ini.

“Kami petani sangat berharap kepada pemerintah agar Optimalisasi Lahan segera dilaksanakan. Karena dengan cara ini kami yakin akan meningkatkan hasil para petani,” ucap Alpian penuh harap. (*)

Teks : Nasir
Editor : Maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait