Dinsos Pagaralam, Kucurkan Bantuan ke 10 Ribu Warga Terdampak Covid

SWARNANEWS.CO.ID, PAGARALAM | Pemerintah Kota Pagaralam bersama Dinas Sosial kembali mengucurkan bantuan kepada 10 ribu masyarakat miskin dan 100 Kepala Keluarga (KK) pelaku Usaha Ekonomi Produktif (UEF) yang terdampak Covid-19 di Kota Pagaralam, bantuan paket sembako yang kali ini bersumber dari Provinsi Sumatera Selatan melalui Dinas Sosial Pagaralam.

Penyerahan Paket sembako berupa 5 Kg beras,1 Kg Gula Pasir, 100 ML Minyak Goreng dan 100 ML susu UHT tersebut dibagikan langsung oleh Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni di Gudang Resi Desa Aur Duri Kelurahan Karang Dalo Kecamatan Dempo Tengah, Rabu (30/12/20).

Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni dalam arahanya mengatakan bahwa Pemkot Pagaralam sangat bersyukur karena banyak wujud kepedulian berbagai pihak dalam membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, salah satunya yakni Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan yang kembali menggelontarkan ribuan paket sembako ini.

Menurut Alpian, secara ekonomi dampak yang dirasakan oleh warga Pagaralam tidak sama dengan daerah-daerah lain yang sampai membuat banyak orang mengadu nasib terpaksa di PHK dan kehilangan pekerjaan.

“Dan itu, karena mayoritas masyarakat Pagaralam berprofesi sebagai petani sehingga meskipun berdampak secara signifikan,” tutur Alpian.

Sementara Kabid Rehabilitasi Sosial (Resos) Dinas Sosial Kota Pagaralam Buraqo Bangun menambahkan, bahwa bantuan ini difokuskan dengan masyarakat miskin baru (Misbar) yang berdasarkan data dari Dinsos melalui laporan RT dan RW yang tersebar di Kota Pagaralam.

“Dan bantuan ini merupakan usulan Dinsos ke Provinsi karena terinisiasi masih adanya warga yang terdampak Covid-19 namun belum mendapatkan bantuan,” ucapnya.

Dan data ini juga, kata Buraqo merupakan pelimpahan dari data Misbar awal yang mencapai 24.150 KK, dan baru tersasar bantuan sebanyak 17.500 KK, dan sebanyak 6950 KK masuk Witting List (Daftar tunggu).

“Ditambah data ada sebanyak 2000 KK yaang sama sekali juga belum pernah mendapatkan bantuan sebelumnya,” pungkasnya.

Teks : Reri Alfian
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait