Dipastikan Perbaikan Jembatan Endikat Dilakukan Sesudah Lebaran

SWARNANEWS.CO.ID, PAGARALAMSudah bisa dipastikan bahwa pembangunan rehap atau perbaikan liku lematang Jembatan Endikat, yang merupakan jembatan penghubung Kabupaten Lahat dan Kota Pagaralam dipastikan akan dilakukan setelah lebaran Idul Fitri mendatang.

Tertundanya perbaikan, di sesuaikan dengan kesepakatan sejumlah masyarakat Pagaralam, Pemkot Pagaralam dan pihak Balai Besar Jalan. Tetapi kondisi jembatan saat ini sangatlah memprihatinkan, hanya terpasang kayu besar sebagai jembatannya yang membuat para pengguna jalan ini sangat khawatir. Kayu tersebut dipasang untuk menutupi lubang besar di badan.

Para pengguna jalan sangat khawatir jika jembatan kayu yang ada tersebut tidak bisa bertahan sampai usai lebaran nanti.

Menanggapi kekhawatiran masyarakat Pagaralam tersebut pihak Balai Besar Jalan dan Jembatan memastikan Jembatan Endikat akan tetap aman dilalui semua kendaraan sampai perbaikan dilakukan.

“Kita pastikan jembatan endikat masih aman dilalui sampai usai lebaran nanti.” jelas pihak Balai besar jalan.

“Pasalnya meskipun pengerjaannya masih lama namun pengawasan tetap kita lakukan terus,” kata Zulkarnain perwakilan Balai Besar Jalan.

Ditambah Zulkarnain kami telah menyiapkan persediaan kayu untuk mengganti jika kayu Jembatan Endikat rusak. Kami pastikan persediaan kayu cukup untuk sampai sesudah lebaran nanti.

Jadi masyarakat tidak perlu khawatir karena kayu yang rusak atau lapuk akan langsung kita ganti,”tegas Zulkarnain

Sebelumnya pihak Balai Besar Jalan dan Jembatan Sumsel akan melakukan perbaikkan Jembatan Endikat pada awal April ini sesuai dengan kontrak. Namun setelah dikoordinasikan kepada masyarakat Pagaralam akhirnya massa pengerjaan diundur sampai usai lebaran.

Hal ini atas kesepakatan bersama antara Balai besar perbaikan jembatan dan jalan dengan Pemerintah Kota Pagaralam, beserta FKPD dan para pengusaha se Kota Pagaralam, saat rapat di ruang Besemah 1, dan jalan ini kami tutup sementara sesudah lebaran idul fitri.

Teks : Hairul/Rina

Editor : Sarono ps

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait