Disdik Sumsel Sosialisasi MKKS di SMAN 7 Prabumulih

SWARNANEWS.CO.ID, PRABUMULIH | Dengan adannya Angka Kredit (PAK) Guru serta Rencana Kerja Sekolah (RKS), Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS) secara Online sekarang ini yang di berlakukan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan, makah dari itu pihak sekolah SMA Negri 7 kota Prabumulih melakukan Sosialisasi Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS)  SMA Prabumulih pada hari Jumat, 26,03,2021.

SMA Negeri 7 Kota Prabumulih mengundang tim dari dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan untuk mensosialisasi kan Angka kredit RKAS dan (PAK) serta Rencana Kerja Sekolah (RKS) dan Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS) dan Angka Kredit (PAK) Guru secara Online ini .

Kepala sekolah SMA Negeri 7 Kota Prabumulih, Leonardi Jaye Putra. M.pd mengatakan kegiatan hari ini adala sosialisasi Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS)  SMA Prabumulih dan Angka Kredit (PAK) Guru serta Rencana Kerja Sekolah (RKS), Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS) secara Online.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan Drs. H. Riza Pahlevi.

“Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS)  SMA Prabumulih dan Angka Kredit PAK Guru serta Rencana Kerja Sekolah (RKS), Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS) secara Online ini adalah baru dan maka dari itu kami membuat acara Sosialisasi ini di SMA N 7 kota Prabumulih”

Leonardi Jaye Putra menambahakan untuk tahap pertama ini sosialisasi dari tim Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan dan mengundang sekolah SMA Negri dan SMK Negri.

“Sosialisasi Tim dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan tahap pertama ini diberikan ke guru yang berkepentingan seperti bendahara dan baru akan disosialisasikan ke guguru di sekolah masing masing,”ungkapnya.

Sementara itu di waktu yang bersamaan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan Drs. H. Riza Pahlevi, MM yang hadir mengatakan sangat mengapresiasi Sosialisasi Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA di kota Prabumulih.

“Kami berikan apresiasi setingi tinginya untuk sosialisasi MKKS SMA di kota Prabumulih yang di laksanakan di SMAN 7 kota Prabumulih yang dulunnya dilakukan secara tradisional atau manual dan sekarang ini akan dilakukan secara Online,” ungkapnya.

Drs. H. Riza Fahlevi, MM menjelaskan, dengan adannya secara Online ini di masa Pandemik Covid-19 ini sangat membatu dan tidak haru tatap muka kalaupun tatap muka mungkin di waktu waktu tertentu.

“RKAS ini harus sesuai dengan pentunjuk BOS dan wajib dibuat dan di sah kan oleh dinas Pendidikan,” ujarnya.

Saat di tannya soal sekola tatap muka di ajaran baru 2021/2022 nanti Drs. H. Riza Fahlevi, MM menjelaskan, “insaqallah jika sesuai dengan edaran Gubernur dan guru sudah di vaksin semua dan Gubernur juga memberikan sinyal untuk melakukan sekolah tatap muka akan dilakukan tetapi dengan syarat mematuhi Protokol kesehatan dan memenuhi Persyaratan Protokol Kesehatan,” tutupnya.

Teks: Taufik
Editor: Sarono PS

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait