Dishub Tindak Tegas Parkir Sembarangan

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Walaupun sudah ditertibkan oleh Dishub kota Palembang, terlihat masih adanya kendaraan roda empat dan dua yang parkir sembarangan disepanjang jalan protokol Jendral Sudirman.

Kabid Operasional dan Lalu Lintas Dishub kota Palembang, Marta Edison mengatakan, akan menindak tegas jika terlihat kendaraan yang masih melanggar, karena sesuai dengan undang-undang No.22 tahun 2009.

“Bagi kendaraan bermotor selalu akan dilakukan penertiban, karena sesuai dengan undang undang no.22 tahun 2009, kita akan tegas dalam hal ini,” katanya, Kamis (27/12/2018).

Sambung Marta, Sebelumnya Pemkot Palembang melalui Dishub telah menghimbau kepada pemilik ruko yang mempunyai kendaraan agar memarkirkan kendaraannya ditempat kantong parkir yang telah disediakan.

“Bagi pemilik ruko yang mempunyai kendaraan, kita permudah parkir kendaraan ditempat yang telah disediakan, dengan tarif 2000 per/jam sekali parkir, saya yakin aman,” ungkapnya.

“Tapi bagi pedagang yang hendak berbelanja, jika berbelanjanya sebentar agar menghidupkan lampu azab maka akan diberi toleransi, tapi jika berbelanja lama, agar memarkirkan kendaraannya ditempat yang telah disediakan,” tambahnya.

Selain itu, Pemkot Palembang telah memberi kemudahan bagi masyarakat yang akan berbelanja di daerah seputaran jalan Jenderal Sudirman, pihaknya telah menyiapkan bus gratis yang berlaku selama 24 jam.

“Kita juga telah siapkan 3 buah Suttel bus gratis yang beroperasi setiap hari selama 24 jam, rutenya dari kantor Walikota trus ke BKB dan langsung ke Jalan Jendral Sudirman,” pungkasnya.

Teks : Hewanto
Editorm : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait