Distribusi Logistik Pemilu Kabupaten Banyuasin Molor, Ini Penyebabnya

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Pendistribusian Logistik Pemilu Capres, Cawapres, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Banyuasin, sempat molor alias telat dari jadwal yang ditetapkan.

Ketua KPUD Banyuasin Agus Supriyanto, mengatakan, Pendistribusian logistik untuk di Kecamatan Muara Telang Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan misalnya, seharusnya didistribusikan Jumat (12/4/2019) kemarin, karena faktor alam yang jadi sebab, kini harus diundur pendistribusiannya.

“Akibat, faktor alam yang kurang bersahabat, kotak suara yang berbahan kertas itu membuat pendistribusian menjadi terlambat dan rute yang harus ditempuh melalui jalur perairan, jika melalui jalur darat sedang datang hujan pun sulit untuk cepat sampai tujuan, “ ucap dia.

Beberapa alat logistik, yang diangkut menggunakan kendaraan laut harus diberhentikan sementara Jika turun hujan, karena bahan dari kertas menjadi penyebab terlambatnya.

“Ya,  formulir, C1-C7, C Plano Kecuali C6 sebab itu diluar kotak karena itu undangan, alat tusuk, bantalan dan tinta, serta sampul-sampul, spidol dan alat bantu disabilitas,” ujar dia.

Pendistribusian logistik pemilu di wilayah Kabupaten Banyuasin itu kata Agus, bukan di Kecamatan Muara Telang saja, tetapi yang di wilayah perairan kita perlu ekstra, jalan darat juga banyak jalan yang berlumpur, jalur laut rawan basah kotak susunya, apalagi saat ini masih sering datang hujan.

Masih menurutnya, Kotak suara sangat rentan, selain bahan dari kardus juga dampak dari guncangan gelombang air laut. Sehingga rentan dengan kerusakan.

”Pernah ada yang rusak saat di perjalanan namun bisa kita atasi, seperti kusut di jalan, bahkan ada yang berembun sebab lewat wilayah perairan, namun antisipasi kita dengan plastik pembungkus dan Alhamdulilah bisa mengurangi kerusakan yang ada,” tegas dia (*)

Teks : Heri Julianto

Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait