DPC Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia Lubuklinggau Adakan Maperca

SWARNANEWS.CO.ID, LUBUK LINGGAU | Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (PERMAHI) adalah organisasi mahasiswa hukum lintas universitas yang bertujuan membentuk kader profesi hukum yang profesional dan menciptakan sumber daya manusia di bidang hukum yang independen dan profesional. Untuk melaksanakan roda organisasi yang berkesinambungan maka Dewan Pimpinan Cabang PERMAHI Lubuklinggau melaksanakan Masa Perkenalan Anggota (Maperca) yang akan berlangsung selama 3 hari (26 Februari – 28 Februari 2021) yang bertempat di STAI Bumi Silampari Lubuklinggau.

Ketua Umum DPC PERMAHI, Hidayat mengatakan bahwa peserta dari perwakilan mahasiswa hukum yang ada di Lubuklinggau dan juga diikuti perwakilan mahasiswa dari Curup Propinsi Bengkulu. M Wahyu Akbar, selaku ketua pelaksana mengatakan bahwa tujuan kegiatan Maperca PERMAHI adalah mempersiapkan dan membentuk insan hukum yang progresif, visioner dan berintegritas sesuai dengan nilai-nilai keadilan.

Sementara itu, Ngimadudin, S.Ag., MH., Ketua STAI Bumi Silampari Lubuklinggau saat menyampaikan sambutan berharap sesuai tema Maperca, sehingga para peserta dapat mengikuti kegiatan Maperca sebaik-baiknya sehingga dapat bertambah pemahaman dan ilmu-ilmu praktis disampaikan oleh pemateri, peserta juga diharapkan untuk jaga etika dan menaati protokol kesehatan di masa pendemi.

Adi Wijaya, salah seorang alumni PERMAHI yang hadir mengikuti kegiatan mengatakan bahwa kegiatan Maperca yang dilakukan saat ini adalah Maperca kedua, yang sebelumnya telah dilaksanakan di KODIM 0406 MLM.

“Melalui PERMAHI, diharapkan kader PERMAHI memahi kondisi hukum Indonesia. Setelah reformasi, hukum-hukum tumpang tindih, sehingga Kader PERMAHI diharapkan dapat menyelamatkan muka hukum Indonesia. Ciri khas kader PERMAHI adalah aktif, kritis dengan artian positif” ujar Adi Wijaya alumni Universitas Sriwijaya.

Ketua Program Studi Hukum Tata Negara (HTN) STAI Bumi Silampari Lubuklinggau, yang merupakan salah satu narasumber Maperca mengatakan bahwa melalui Maperca PERMAHI ini, untuk membentuk mahasiswa hukum indonesia yang progresif, aktif, kritis dan berkeadilan, Maperca permahi yang ke dua di adakan di STAI Bumi Silampari.

Slamat Abadi, mewakili Polres Lubuklinggau saat menyampaikan materi Semoga kegiatan Maperca Permahi ini dapat melahirkan unggawa-punggawa hukum yang berintegritas, membela kepentingn masyarakat dan berkeadilan serta dapat berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.

Selain itu, tampak hadir juga Kapt CAJ Fajar BK, selaku pasi Intel Kodim 0406 Musi Rawas Lubuklinggau Muratara sebagai salah satu pemateri mewakili Dandim 0406 MLM.

“Saya cukup bangga apa yang dilakukan PERMAHI walaupun secara khusus pembahasan dalam Maperca adalah masalah hukum, tetapi tetap memerlukan materi wawasan kebangsaan.
Boleh ilmu tinggi tetapi kalau tidak punya wawasan kebangsaan maka bagaimana membangun pondasi negara kita. Kedepan saya berharap PERMAHI dapat melakukan lompatan yang pesat sehingga dapat memberikan masukkan tentang produk hukum yang lebih profesional dan proporsional” ujar Kapt Fajar.

Teks: Supriadi
Editor: Sarono PS

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait