DPD dan DPC PDIP Banyuasin Gelar Bakti Sosial Bulan Bung Karno

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Secara serentak dan maraton kegiatan bakti sosial dilakukan DPD PDIP Sumatera Selatan, dan DPC PDIP Banyuasin bersama PAC dan Ranting partai. Baik itu kegiatan bakti sosial, keagamaan dan perlombaan yang dimulai pada 19 – 30 Juni mendatang.

Dikatakan, Ketua Panitia Bulan Bung Karno, Robby B Puruhita di Gedung Serba Guna Majelis Taklim Betung Banyuasin Sumsel, Minggu (20/6/2021).

Wakil Ketua DPD PDIP Robby B Purihita menerangkan, kegiatan sosial seperti bakti sosial terus dilakukan sampai 30 Juni. Serentak di Indonesia. Adapun di Banyuasin terdiri dari enam Dapil.

“Karena masih pandemi kita menggelar acara bakti sosial secara sederhana, dan tidak mengumpulkan massa yang banyak tetapi tetap mematuhi prokes,” kata Robby.

“Bung Karno orang besar, bapak bangsa pendiri bangsa ini, menjadi panutan kita semua. Terutama kami dan kita semua kader Partai PDIP,” ungkapnya.

Sementara Baguna Provinsi Sumsel Ike Maya Sari Fitri, mengatakan bahwa Bung Karno saja bisa, apalagi kader partai PDIP. “Kita juga bisa melaksanakan kegiatan yang banyak bermanfaat bagi masyarakat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Sementara, Ketua DPC PDIP Kabupaten Banyuasin H Askolani Jasi SH MH mengatakan, kegiatan ini bukan kegiatan lima tahunan saja, tetapi Partai PDIP selalu hadir untuk membantu masyarakat baik di bidang kesehatan, ekonomi, dalam bentuk bhakti sosial dan gotong royong bersama DPP, DPD, DPC, PAC, dan seluruh elemen ranting partai PDIP di Sumatera Selatan.

“Bakti sosial ini bukanlah momentum lima tahunan saja tetapi bakti sosial Partai PDIP selalu hadir untuk membantu masyarakat dalam segala aspek-aspek kehidupan untuk meringankan beban ekonomi, kesehatan, sosial masyarakat yang harus dibantu,” ungkapnya.

“Bulan ini adalah bulan Bung Karno. Untuk itu kami melakukan berbagai kegiatan dan perlombaan secara bertahap di 6 Dapil yang ada di Kabupaten Banyuasin,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPD PDIP Provinsi Sumatera Selatan Giri Ramanda, Wakil DPD Robby B Purihita, Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) Provinsi Sumatera Selatan Ike Maya Sari Fitri, Sekjen PDIP Banyuasin Sukardi, Anggota DPRD dari Paratai PDIP dan ketua BMI Jufriadi, Ketua Tim Penggerak PKK Duta Stanting, dan Ketua PMI Banyuasin dr Sri Fitrianti Askolani, Ketua PAC Betung Indra, Banyuasin III Yudi Dagar, Suak Tapeh Herwanto, dan kader sayap partai dalam kecamatan Betung. (*)

Teks : Nasir
Editor : Maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait