DPD KNPI kabupaten PALI Siap Sukseskan Launching Vaksinasi di Bumi Serepat Serasan

SWARNANEWS.CO.ID, PALI | Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) siap membantu Pemerintah PALI dalam mengsukseskan Launching Vaksinasi, Senin (01/02/21).

Hal itu di katakan oleh ketua KNPI Kabupaten PALI M. Anasrul, ia menegaskan siap mengawal dan mengsukseskan proses vaksinasi yang akan dilaunching di Bumi Serepat Serasan.

“Prinsipnya adalah apapun program pemerintah yang sifatnya untuk kemaslahatan masyarakat dan rakyat. KNPI akan menjadi garda terdepan dalam memperjuangkan hal itu. Seperti halnya vaksinasi covid-19. Tentunya, vaksinasi sebagai langkah pemutus mata rantai penyebaran covid-19,” terang M. Anas atau sapaan akrab nya Bung Anas, pada saat di konfirmasi oleh media ini.

Pemerintah sudah berupaya maksimal dalam menghadapi penyebaran covid-19 di Bumi Pertiwi. Terkait isu yang beredar soal vaksin yang justru membahayakan, Bung Anas menilai itu hanyalah hoax.

“Mulai dari Presiden, Gubernur hingga pejabat publik lainnya sudah diberikan suntik vaksin, dan sejauh ini belum ada kejadian pasca vaksinasi. Untuk itu, saya tegaskan siap untuk disuntik vaksin di kabupaten PALI, sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam menghentikan penyebaran virus yang berasal dari Wuhan, Cina itu,” tutupnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Kesehatan kabupaten PALI, Mudakir saat dikonfirmasi media ini menerangkan bahwa besok (Selasa 2/2) akan dilaunching vaksinasi Sinovac di Puskesmas Talang Ubi.

Dijelaskan Mudakir bahwa pada vaksinasi pertama, selain pejabat publik ada sekitar 1335 tenaga kesehatan yang akan disuntik vaksin sinovac.

“Sudah kita undang pejabat publik. Nantinya mereka yang akan disuntik vaksin sinovac akan dilakukan screening terlebih dahulu. Jika tidak lulus dari pemeriksaan, terpaksa tidak dilakukan suntik vaksin,” pungkasnya.

Teks : Sangkut

Editor : Sarono PS

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait