Dua Bapaslon Independen Kembali Datangi KPU

SWARNANEWS.CO.ID, Pagaralam | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam kembali kedatangan dua bakal pasangan calon (Bapaslon) jalur perseorangan (independen) pada hari Kamis (18/1/2018). Kedatangan Paslon ini bertujuan untuk memenuhi salah satu persyaratan, perihal  kekeurangan jumlah dukungan setelah dilakukan verifikasi faktual (vertual) beberapa pekan lalu. Kedua pasangan tersebut yaitu Pasangan Ludi Oliansyah-A.Fachri dari  13.371 yang Ia serahkan menjadi 10.183 dan berkurang 269 kemudian pasangan  Hermanto – Musabaqo dari 11.662 menjadi  4.628 berkurang 5.824.

Berdasarkan PKPU, keduanya harus mencukupi jumlah kekurangan tersebut sebanyak dua kali lipat dari jumlah kekurangan,dan KPU Kota Pagaralam menetapkan jumlah minimum dukungan yang harus diserahkan bagi bapaslon perseorangan sebanyan 10 persen dari DPT atau 10.452 dukungan.

Pasangan pertama yang datang ke KPU, pasangan Hermanto -Musabaqoh yang menyerahkan dukungan sebanyak 12.065 dukungan dan setelah dilakukan pemeriksaan oleh KPU berkas tersebut tidak ada selisih dan siap dilakukan verifikasi administrasi dan verifikasi faktual.

Ketua KPU Yenli Elmanoferi mengatakan, berkas kekuarangan dukungan (BA.KWK) dari bapaslon ini akan kembali diverifikasi oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada tanggal 30 Januari hingga 5 Februari mendatang. “Bagi bapaslon yang menyerahkan kekurangan dukungan masih akan tetap lakukan vermin dan vertual,”ujarnya

Sementara, Balon Walikota Hermanto mengatakan, kalau kekurangan yang ia serahkan sudah cukup bahkan lebih dari yang diminta oleh KPU yaitu dua kali lipat dari kekurangan sebelumnya. “Meskipun nanti akan kembali di vertual, kita optimis tidak akan mengurangi jumlah dukungan yang dibutuhkan,” tandasnya.

editor : Sarono ps

sumber : detiksumsel.com

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait