Dua Siswi SLTP Tenggelam di Sungai Musi Rantau Bayur

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Pada Senin, 27 September 2021 pukul 09.00 Wib, dua orang remaja putri tenggelam di perairan sungai Musi di desa Sungai Pinang Kecamatan Rantau Bayur Banyuasin.

Korban yang tenggelam adalah Anisa Binti Andi umur (13), warga desa durian daun kec Suak tapeh, dan Geisha Binti Asdi umur (13) juga warga Desa Durian daun kecamatan Suak Tapeh

Kronologi kejadian pada pukul 09.00 wib kedua korban bermain berenang-renang di perairan sungai Musi. Tepatnya di Desa Sungai Pinang. Pada saat itu, kedua korban berenang-renang kemungkinan terbawa arus ke tempat yang agak dalam. Dikarenakan arus kuat, keduanya tidak bisa berenang lagi, maka langsung tenggelam dan hilang.

“Pada pukul 15.30 Wib telah ditemukan salah satu korban Anisa Binti Andi. Pada saat korban diselamatkan ke rumah warga dan dilakukan tindakan penyelamatan, korban sempat batuk sehingga korban langsung dibawa ke rumah sakit Palembang untuk mendapatkan pertolongan,” ungkap IPTU Sugeng Sahwan SH Kapolsek Rantau Bayur.

“Namun ketika sampai di rumah sakit AK Gani Palembang korban dinyatakan meninggal. Kemudian oleh keluarga korban dibawa ke rumah duka di desa durian daun Kecamatan Suak tapeh,” katanya.

Kemudian Kata Kapolsek Sugeng, pada pukul 18.00 Wib korban kedua Gaisa Binti Asdi, ditemukan oleh tim penyelamat sudah dalam kondisi meninggal dunia. Korban ditemukan Basarnas Banyuasin dan Basarnas Provinsi Sumsel, Polsek Rantau Bayur berserta masyarakat setelah dilakukan penyelaman dialur sungai Musi desa Sungai Pinang Kecamatan Rantau Bayur. Korban langsung disemayamkan di rumah duka desa juga di Desa Durian daun Kecamatan Suak Tapeh Banyuasin. (*)

Teks : Nasir
Editor : Maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait