Dukung Perkembangan Sepakbola Nasional, Herman Deru Gulirkan Turnamen Sepakbola U-14 dan Women Sriwijaya FC Championship 

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Perhatian Gubernur Sumsel H Herman Deru terhadap kemajuan olahraga khususnya sepakbola terus bergulir.

Seperti pada Minggu (13/6/2021), orang nomor satu di Bumi Sriwijaya tersebut membuka langsung turnamen sepakbola U14 dan Women Sriwijaya FC Championship Piala Gubernur Sumsel 2021 yang digelar di Stadion Atlethic Jakabaring Sport City Palembang.

Herman Deru menjelaskan, turnamen yang digelar oleh PT Sriwijaya Optimis Mandiri  tersebut merupakan langkah untuk menjaring bibit baru atlet sepakbola lokal.

“Sepakbola merupakan olahraga rakyat yang paling digemari. Pemprov Sumsel sendiri tidak mau ketinggalan. Digelarnya turnamen ini adalah langkah kita mencari bibit baru di dunia sepakbola yang selama ini tidak terlihat,” katanya.

Apalagi, lanjutnya, kecintaan masyarakat terhadap sepakbola sudah tak diragukan lagi. Sebab itu, dibutuhkan sarana agar masyarakat bisa turut berpartisipasi untuk mengharumkan nama Sumsel melalui olahraga tersebut.

“Masyarakat Sumsel ini bukan hanya cinta terhadap sepakbola. Tapi juga ingin berprestasi melalui sepakbola. Inilah bentuk dukungan kita agar keinginan masyarakat tersebut dapat dicapai,” ujarnya.

Di sisi lain, dia mengungkapkan, turnamen tersebut juga sebagai bukti kedekatan klub sepakbola Sumsel Sriwijaya FC dengan masyarakat.

“Turnamen ini juga menunjukkan kedekatan Sriwijaya FC dengan masyarakat. Animo masyarakat pun untuk mengikuti turnamen ini sangat besar,” paparnya.

Diketahui, sedikitnya ada 13 klub dari berbagai sekolah sepakbola di Sumsel yang turut mengikuti turnamen spakbola U14 tersebut. Bahkan, pada gelaran Women Sriwijaya FC Championship diikuti juga oleh klub sepakbola dari Provinsi tetangga, seperti Malang Jawa Timur, Cirebon Jawa Barat, Lampung, dan DKI Jakarta.

“Turnamen ini mendapatkan respon positif. Selain diikuti oleh klub-klub di Sumsel, turnamen ini juga diikuti oleh klub dari provinsi lain. Tentu ini sangat membanggakan karena bisa mewadahi klub yang ingin berprestasi,” kata Presiden Sriwijaya FC Hendri Zainuddin.

Dia juga mengapresiasi upaya Gubernur Herman Deru dalam mendorong perkembangan sepakbola di Sumsel termasuk keberlangsungan Sriwijaya FC hingga saat ini.

“Pak Gubernur sendiri terus mendukung sepakbola Sumsel ini. Kami tentu mengucapkan terima kasih. Mudah-mudahan ini menjadi jalan bagi atlet sepakbola Sumsel untuk berprestasi baik nasional maupun internasional,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Herman Deru memberikan afiliasi kepada klub-klub sepakbola di Sumsel.  Hal itu juga masuk dalam program sejuta bola yang digagas Herman Deru. (*)

Teks: rilis
Editor: maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait