Dukung Visi Kepemimpinan Ratna-Suwarti PGRI Mura Gelar Konkerkab Pertama di Sumsel

SWARNANEWS.CO.ID | Bertempat di Ballroom Puspagatsa SMAN 2 Rujukan Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) menggelar Konferensi Kerja Kabupaten (Konkerkab) 1 PGRI Musi Rawas Tahun 2021, Sabtu, 27/3/2021.


Kegiatan ini mengusung tema ‘Dari PGRI untuk kreativitas dan dedikasi guru menuju Musi Rawas Maju, Mandiri, dan Bermartabat (MANTAB), sesuai dengan visi dan misi kepemimpinan Bupati Hj Ratna Machmud dan Wakil Bupati Hj Suwarti.

Ketua Pelaksana, Efran Haryadi, mengatakan kegiatan ini merupakan forum tertinggi di bawah Konferensi Kabupaten/Kota.

“Konferensi ini bertujuan untuk membahas program kerja sebagai acuan kedepan untuk mencapai visi dan misi Kabupaten Musi Rawas dengan program Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas, yang Maju, Mandiri, dan Bermartabat (MANTAB)”, jelasnya.

Hal senada juga disampai Ketua PGRI Mura, Raslim, dalam sambutanya mengucapkan terima kasih atas partisipasinya dan juga kepada para panitia pelaksana yang dalam hal ini sudah bergotong royong untuk mensukseskan acara ini sehingga dapat terlaksana sesuai dengan rencana.

Dikatakan, konferensi kerja ini digelar atas dasar karena susuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD ART) PGRI, yaitu enam bulan setelah pembentukan kepengurusan harus menggelar konferensi kerja, sehingga kami tak mau menunggu waktu yang lama, maka kami langsung membentuk panitia untuk menggelar acara ini.

Raslim juga mengungkapkan bahwa konferensi kerja ini dirasa sangat penting karena hasilnya diharapkan bisa menciptakan program-program kerja yang menjadi arah perjuangan PGRI Mura menuju Musi Rawas Mantab.

“Semoga kedepan PGRI Mura dapat mewujudkan program kerja yang Sejahtera, Maju, Mandiri dan Bermartabat sesuai dengan visi misi kita bersama”, ucapnya.

Dalam kesempatan itu, wakil ketua PGRI Sumsel, Syarial, mengapreasi kinerja PGRI Kabupaten Musi Rawas, dikatakannya untuk 17 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Sumatra Selatan, Musi Rawas pertama kali mengadakan Konferensi Kerja pada tahun 2021.

“PGRI Musi Rawas dapat menjadi contoh untuk PGRI yang berada di Sumatera Selatan”, tuturnya.

Imam Kurniawan, selaku anggota DPRD Kabupaten Mura, sekaligus Ketua Dewan kehormatan PGRI Mura, berharap semoga kesejahteraan seluruh guru, terkhusus guru honor di Mura dapat terjamin kesejahteraannya.

“Kita berharap PGRI semakin sejahtera dan tidak ada lagi kesenjangan antara guru honorer dan guru ASN dan saya juga berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya dalam posisi organisasi PGRI Musi Rawas”, tutur Imam.

Turut hadir dalam Kegaitan tersebut, Raslim (Ketua PGRI Mura), Erwin (Ketua PGRI Lubuklinggau), Rudi Irwandi (Ketua STKIP-PGRI Lubuklinggau), Irwan Evendi (Kepala Dinas Pendidikan Mura), Syarial (Wakil Ketua PGRI Provinsi Sumatera Selatan), Rozali (perwakilan Dandim 0406 MLM), Imam Kurniawan (Anggota DPRD Musi Rawas).

Teks : Rehanudin Akil
Editor : Sarono PS

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait