Dwitia dan Tryan Sepakat Bina Rumahtangga

Warga Tambahasri Lestarikan Semangat  “Rewang”

SWARNANEWS.CO.ID, MUSI RAWAS |Ketika ketentuan akan datangnya jodoh sudah berlaku  maka saat itulah anak manusia yang beragama  Islam disunahkan untuk membina rumah tangga dalam ikatan perkawinan yang sah. Takdir Allah itu yang dialami oleh Dwitia Ruchiana binti Sukardi  ketika bertemu jodohnya dengan Tryan Setiyadi  bin Subagio. Mereka berdua kemudian menjalani  acara ijab Kabul dan pernikahan di Desa Q1 Tambahasri Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas, Minggu (4/11) lalu.

Setiyadi  mempelai putra berasal dari Desa E Wonokerto Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas. Sedangkan Dwitia berasal dari Desa Q1 Tambahasri,  putri  dari Sukardi dan Suwarsi. Resepsi pernikahan tersebut berlangsung secara sederhana namun khidmat.

Para tamu undangan tampak hadir memberikan doa restu kepada kedua mempelai.

Warga Desa Tambahasri yang dari dulu sangat kental memegang semangat gotong royong bahu membahu menyelenggarakan acara itu dengan memberikan bantuan apapun yang mereka bisa.

Menurut Subagio yang pernah menjadi Kepala Desa Q1 Tambahasri  dan tetangga mempelai putri,  semangat bantu membantu dalam acara pernikahan, sunatan dan lainnya semua dilaksanakan dengan gotong royong. Mulai dari menegakkan tenda atau tarub masak memasak dan sebagainya semua dilakukan oleh para tetangga kiri dan kanan.

“Semua warga di sini memberikan bantuan tenaga dalam bentuk rewang,” ujarnya.

Hari itu para tamu yang datang bukan hanya dari Desa Tambahasri  tetapi dari desa tetangga lain termasuk yang berada di luar Kecamatan Tugumulyo juga hadir. Mereka dijamu dengan makanan tradisional warga Jawa yang memang bermukim di situ sejak jauh sebelum kemerdekaan.

Sebagai hiburannya mereka disuguhi pertunjukan orgen tunggal namun dalam lagu-lagunya juga diselipkan lagu bernuansa jawa.

Kontributor: Jelza Putri

Editor: Sarono PS

 

 

 

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait