Rapat Penyusunan RKPD Tahun 2022, Cik Ujang Fokus Pembangunan Insfratruktur dan Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat

SWARNANEWS.CO.ID, LAHAT | Dalam rangka Pelaksanaan penyusunan rancangan awal Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) pemerintah Kabupaten Lahat tahun 2022 pemerintah Kabupaten Lahat melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah gelar
Giat Forum Konsultasi Publik bersama jajaran camat se Kabupaten Lahat.

Kegiatan RKPD Tahun 2022 ini mengusung tema “meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat dan daya saing daerah yang di dukung perbaikan,kualitas,infrastruktur dan konektivitas berbasis pemerataan berkelanjutan”.

Pantauan awak media Turut hadir dalam Giat tersebut Bupati Lahat H.Cik Ujang,SH, Ketua DPRD Lahat, Asisten 3 Pemkab Lahat, Perwakilan Kodim 0405 Lahat, jajaran OPD Pemkab Lahat, Camat se Kabupaten Lahat serta di hadiri juga oleh staf pegawai Bappeda Lahat.

Dalam sambutannya Kepala Bappeda Lahat Feriansyah Eka Putra,MT selaku Ketua Panitia melaporkan bahwa penyelenggaraan Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Tahun 2021 diantaranya adalah untuk menyelaraskan prioritas dan sasaran pembangunan tahun 2022 dengan menitik beratkan aspek teknokratis, menghimpun aspirasi masyarakat terhadap prioritas dan sasaran pembangunan Kabupaten Lahat tahun 2022.

“Tujuan kegiatan ini guna meningkatkan pertumbuhan Ekonimi Masyarakat dan daya saing yang didukung perbaikan kualitas Infratruktur dan Konektivitas berbasis pemerataan berkelanjutan,” paparnya.

Sementara arahan Bupati Lahat Cik Ujang, SH sekaligus membuka kegiatan tersebut, pada kesempatan tersebut mengingatkan kepada seluruh Perangkat Daerah untuk menyusun Rancangan kerja Perangkat Daerah dengan tetap mempedomani skala prioritas dan Rencana Strategis masing- masing Perangkat Daerah serta upaya pencapaian Target Pembangunan Kabupaten Lahat.

“Sebulum kegiatan ini dilakukan penyusunan rancangan awal RKPD ini sebelumnya telah dilaksanakan rangkaian tahapan penyusunan perencanaan meliputi persiapan, orientasi penyusunan RKPD, Musrenbang Desa/Kelurahan dan musrenbang Kecamatan yang telah menghasilkan sejumlah usulan kegiatan yang akan didanai melalui alokasi dana APBD,” jelasnya.

Dirinya juga mengajak untuk merapatkan barisan, berkolaborasi secara sinergis sesuai peran dan kapasitas masing- masing untuk mencapai target-target pembangunan yang telah disepakati.

“Keberhasilan pembangunan Kabupaten Lahat merupakan keberhasilan kolektif dari seluruh level. Oleh karena itu kepada semua pihak mari kita tingkatkan peran aktif dalam proses perencanaan, mengawal pelaksanaan, dan monitoring pada setiap aktivitas pembangunan agar seluruh hal yang kita rencanakan dapat terlaksana dengan capaian yang terbaik, menuju Kabupaten Lahat Bercahaya, dengan mengucapkan kata Bismilah kegiatan ini saya buka secara resmi,” tutup Cik Ujang.

Teks: Jumra
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait