Efektif Aman, Kondisi Jalan Lahat – Pagaralam – Bengkulu

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG – Menyambut arus liburan Natal dan Tahun Baru, kondisi ruas jalan dan jembatan mulai dari Lahat, Pagaralam, Tanjung sakti sampai batas Bengkulu dipastikan aman. Progres insfratruktur pengerjaan lokasi tersebut sudah mantap dan efektif, rata-rata mencapai 100 persen.

PPK 2.4 Satker PJN II Sumsel, Iskandar mengatakan, penanganan fisik sepanjang ruas batas kota lahat, Pagaralam, Tanjung sakti sampai batas Bengkulu tahun 2020 secara keseluruhan saat ini tinggal melakukan pengaspalan secara statemant.

” Ada 42 titik pengaspalan. Kemarin saat meninjau lapangan sudah tidak ada lagi jalan berlubang. Anggaran rekonstruksi jalan ruas batas sampai 31 Januari 2021,” katanya, Kamis (17/12/2020)

Menurut dia, akibat relaksasi dampak Covid-19 kemarin, dana anggaran dipotong menjadi dua. “Fisik tahun 2020 sudah selesai 100 persen dan tahun 2021 saat ini sudah mencapai 96 persen. Sisanya paling pembersihan rumput dan saluran,” ujarnya.

Paket penanganan longsor saat ini pengerjaan dilakukan sudah 97 persen. Mudah – mudahan 31 Desember 2020 selesai, sisanya paling finishing. Kendalanya, antisipasi apabila iklim cuaca ekstrem akibat hujan deras di khawatirkan terjadi longsor lereng dan menutup jalan.

“Antisipasi kondisi alam, peralatan standby
di posko tiga titik berlokasi di Simpang Air Dingin perbatasan lahat, Pagaralam, Tanjung Sakti dan batas Bengkulu, seperti eksavator, bekoloder, dump truk,” jelasnya

“Biasanya tidak ada jaringan sinyal tidak dan lampu PLN mati. Sehingga tidak terkontrol namun apabila tahu bisa langsung di eksekusi. Biasanya jika tidak ada kendaraan lewat, tim langsung mengontrol ada apa kendaraan sepi. Terkadang pohon roboh karena lampu PLN mati,” tandasnya.

Jika lampu PLN mati, otomatis sinyal nol. Tiga posko standby, satu posko itu 4 orang berjaga secara bergantian selama 24 jam.

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait