Ekonomi Industri Harus Bergerak, Protokol Kesehatan Diuatamakan

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Penerapan protokol kesehatan secara disiplin diharapkan bisa segera memulihkan sektor pariwisata yang terpuruk dari berbagai sektor di Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Meskipun, kota Palembang saat ini kembali masuk zona merah, tapi sektor ekonomi industri pariwisata harus tetap bangkit dimasa tengah Pandemi Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Sumsel, Herlan Asfiuddin melalui group WhatsApp PHRI Sumsel, Sabtu (25/7/2020).

“Kita hampir setiap hari menjadwalkan peninjauan ke industri pariwisata bersama Dinas Pariwisata Kota Palembang dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel mengenai protokol kesehatan,” kata ‘Babe’ sapaan akrabnya.

Babe dikenal Ketua PHRI Sumsel ini menyampaikan, bahwa tujuan ini untuk melihat sejauh mana protokol kesehatan sudah diberlakukan pada industri tersebut dan juga memberikan support kepada industri sekaligus penyerahan bantuan masker dari Kemenpan RI.

“Alhamdulilah puluhan hotel, restoran, tempat hiburan, spa di Palembang sudah kita tinjau. Dan ada juga beberapa tempat diberikan masukan-masukan untuk perbaikan tentang protokol kesehatan karena terus meningkatnya temuan kasus Covid-19 di Palembang. Makanya kita harus terus menerus saling mengingatkan,” beber Babe Herlan.

Babe berpesan, ekonomi harus tetap bergerak tetapi kesehatan masyarakat juga sangat penting. Solusi terbaik dengan menjalankan usaha sendiri tapi tetap menjaga kesehatan secara tegas dan konsisten.

Teks : Herwanto
Editor : Asri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait