Enos-Yudha Resmi Menjadi Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur

SWARNANEWS.CO.ID | GUBERNUR Sumatera Selatan H Herman Deru melantik secara langsung H Lanosin ST dan HM Adi Nugraha Purna Yudha SH (Enos-Yudha) sebagai Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur di Griya Agung Palembang, Jumat (26/2). Pelantikan ini bersamaan dengan 5 Bupati dan Wakil Bupati lainnya hasil Pilkada serentak 2020.

Dalam pelantikan tersebut, Gubernur membacakan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia yang ditandatangani presiden terkait pelantikan Bupati dan Wakil Bupati hasil dari pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2020.

Usai d!lantik d!lanjutkan dengan pengambilan sumpah janji jabatan d!tandai dengan penandatanganan oleh Bupati dan Wakil Bupati. Serta d!lanjutkan dengan penyematan tanda jabatan dan pernyataan pelantikan.

“Sekembalinya nanti ke daerah agar langsung menjalankan tugas sesuai dengan kondisi daerah masing-masing secara umum. Secara spesifik saya menyampaikan agar menjadi pemimpin yang mudah d!jangkau. Jangan terlalu jauh meletakkan jarak dengan yang kita layani, tapi tidak juga menyampakkan wibawa kita sebagai pemimpin yang harus jadi panutan. Selain itu harus menjadi tauladan bagi masyarak,” tegas Gubernur.

Sementara, Bupati OKU Timur H Lanosin ST saat d!bincangi d! kediamannya mengatakan, usai d!lantik Ia siap tancap gas untuk mewujudkan OKU Timur maju lebih mulia. Bahkan Ia telah menyiapkan beberapa program yang selaras dengan visi misinya, termasuk pemulihan ekonomi masyarakat dampak pandemi Covid-19.

“Mulai besok saya sudah ngantor, rencana terlebih dahulu akan rapat bersama sekda kepala OPD, guna mencari dan mengumpulkan semua rencana kedepannya. Setelah itu, menyusun rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) dari isu aktual lapangan. Harapan kita usai dilantik bisa lari cepat dengan suatu program konkret jangka menengah dan panjang,” ungkapnya.  (Adv)

Teks : Prabu
Editor : Sarono PS

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait