Fantastis, 2018 Intensif RT/RW di Pagaralam Naik

SWARNANEWS.CO.ID , PAGARALAM|Kabar gembira bagi RT/RW di Kota Pagaralam. Ujung tombak perpanjangan tangan pemerintah untuk sampai langsung dilingkungan masyarakat mendapat apresiasi dari Walikota Pagaralam dr Hj Ida Fitriati Basjuni. Pasalnya, 2018 insentif RT/RW naik untuk menunjang kinerja dalam perpanjangan tangan pemerintahan menjalankan tugas mengayomi masyarakat.

Walikota Pagaralam dr Hj Ida Fitriati Basjuni mengatakan, memang kinerja pemerintah untuk sampai langsung kemasyarakat tidaklah mudah. Untuk itulah, perlu peran Camat, Lurah dan RT/RW sehingga dapat bekerja selaras. Alhasil, semua data masyarakat bisa didapatkan karena RT/RW menguasai lingkungan masing-masing.

“Kami ucapkan banyak terima kasih atas kinerja RT/RW di Kota Pagaralam yang jumlahnya kurang lebih 500 orang. Dengan begitu, apa yang dikerjakan pemerintah bisa sampai langsung kemasyarakat,” ujar Ida, kepada

Bagaimana tidak, kata Ida, untuk mendata semua masyarakat RT/RW yang bertugas langsung sehingga apa yang dilakukan sangat membantu. Dengan begitu, data seluruh masyarakat disatu lingkungan RT/RW bisa didapatkan sehingga bantuan bisa dikucurkan seperti penyebaran jamban komunal, perbaikan rumah tak layak huni, beras miskin, penyaluran dana stimulan dan lainnya.

“Kita sudah menampung aspirasi RT/RW agar insentif mereka dinaikan. Pada tahun 2018 ini insentif sebagai bentuk penghargaan akan naik dan sudah disahkan,” tegasnya.

Sementara itu, Camat Pagaralam Selatan Helmi mengatakan, memang untuk anggaran tahun 2018, insentif RT/RW bakal naik. Dimana, insentif RW yang selama ini Rp300.000, naik menjadi Rp350.000. Begitu juga RT yang semula Rp250.000 naik menjadi Rp300.000.

“Untuk RT/RW ini dahulu ‎dibawah naungan BPMK dan sekarang langsung dibawah kecamatan. Usulan kenaikan insentif disetujui sehingga 2018 mengalami kenaikan,” kata Helmi.

Dijelaskan Helmi,‎ untuk Kecamatan Pagaralam saja, RT berjumlah 139 dan RW 45. Dimana, insentif dibayar pertriwulan. Untuk itulah, untuk triwulan keempat ini akan segera dibayarkan. “Insentif triwulan keempat akan kita bayarkan bersamaan dengan kegiatan atau pembinaan RT/RW. Memang, biasanya pembayaran insentif dilakukan bersamaan dengan sosialisasi agar kinerja RT/RW bisa lebih baik lagi,” tuturnya.

Sementara itu, RW02 Kelurahan Pagaralam Maduan menyambut baik kenaikan insentif RT/RW tersebut. Dengan begitu, kerja RT/RW yang terjun langsung ke masyarakat bisa lebih baik lagi. “Kami ucapkan banyak terima kasih atas penghargaan dengan menaikan insentif ini. Memang insentif dibagikan pertriwulan sehingga dapat membantu pekerjaan,” pungkasnya.

Editor: Sarono PS

Sumber: Detiksumsel

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait