Fenomenal, Pelantikan Pengurus IGI Ogan Ilir dan Rakerda 2023: Meneguhkan Komitmen untuk Jadi Guru Terbaik Bagi Anak Bangsa

KHIDMAT: Ketua Pengurus Wilayah IGI Sumatera Selatan, Aswin SPd, MSi dengan khidmat melantik pengurus PD IGI Ogan Ilir. Suasana sakral itu diharapkan menjadi pemicu semangat para pengurus dan anggota untuk memberikan kontribusi terbaik bagi pendidikan di negeri ini.

SWARNANEWS.CO.ID, OGAN ILIR —Tak bisa dipungkiri  momen  Pelantikan Pengurus Daerah Ikatan Guru Indonesia Kabupaten Ogan Ilir (PD IGI OI) menjadi momen fenomenal bagi organisasi ini serta bagi seluruh jajaran Pemerintahan Kabupaten OI.  Hadir IGI OI dengan semua pengurus dan anggota yang dikenal memiliki keunggulan kompetensi tersendiri,  menjadikan semua elemen serta stakeholder pendidikan  sangat berharap kiprah organisasi ini dengan para anggotanya bagi kemajuan pendidikan di kabupaten OI secara regional, Sumsel umumnya dan berkontribusi bagi kemajuan pendidikan secara nasional.

Pelantikan Pengurus Daerah Ikatan Guru Indonesia Kabupaten Ogan Ilir (PD IGI OI) Perubahan Ketiga Periode 2021-2026 dan Rapat Kerja Daerah Ikatan Guru Indonesia Ogan Ilir (RAKERDA IGI OI) Tahun 2023 merupakan momen penting bagi dunia pendidikan di Kabupaten Ogan Ilir. Pada hari Rabu, 14 Juni 2023, acara ini digelar di Ruang Pertemuan PKK Kabupaten Ogan Ilir dan berlangsung mulai pukul 07.30 hingga selesai.

Pelantikan pengurus daerah IGI Ogan Ilir tersebut dihadiri oleh sejumlah tamu undangan yang memiliki peran dan pengaruh dalam dunia pendidikan dan pemerintahan daerah. Di antara tamu undangan yang hadir adalah Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani, S.H.,MH, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Dicky Syailendra, S.Sos, Staf Ahli Bupati dr. Hj. Siska Susanti, M.Kes, Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ogan Ilir Hartawan, S.Sos.,M.Si, Ketua Wilayah Ikatan Guru Indonesia Provinsi Sumatera Selatan Aswin, S.Pd.,M.Si, Dewan Pendidikan Kabupaten Ogan Ilir Sarono Putro Sasmito, S.Pd, Kepala BPMP Sumsel diwakili Kasubag Umum M.A Fainaludin, S.Ag.,MM, Dewan Pembina IGI OI Anton Supriyanto, S.Pd.,M.Pd, Sekretaris PK PGRI Kabupaten Ogan Ilir M. Saleh Bina, M.Pd, Ketua MKKS SMA Sugiyarto, S.Pd.,M.Si, dan Sekretaris MKKS SMP Mulyadi, S.Pd.,M.Si.

Tujuan dari kegiatan pelantikan ini adalah untuk memperbarui susunan pengurus daerah Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Ogan Ilir periode 2021-2026. Dalam acara tersebut, para pengurus baru dilantik dan diberikan tanggung jawab untuk memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Ogan Ilir. Pelantikan ini menjadi momen yang penting dalam perjalanan IGI Ogan Ilir, di mana pengurus baru akan memimpin organisasi untuk mencapai tujuan yang lebih baik dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

Selain pelantikan pengurus, RAKERDA IGI OI Tahun 2023 juga dilaksanakan dalam acara tersebut. Rapat kerja ini merupakan wadah untuk berdiskusi dan merumuskan program kerja IGI Ogan Ilir yang akan dilaksanakan dalam periode mendatang. RAKERDA menjadi kesempatan bagi para pengurus IGI Ogan Ilir untuk membahas isu-isu terkini dalam dunia pendidikan, saling bertukar ide, dan menyusun langkah-langkah strategis yang akan diimplementasikan dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Ogan Ilir.

 

WAKIL BUPATI OI: H Ardani, SH MH menyatakan bahwa sosok guru tak akan tergantikan. Oleh karena saat bertemu guru,” Saya selalu sujudi mereka,” ujarnya membuktikan betapa takzimnya beliau kepada sosok guru.

Dengan adanya RAKERDA, diharapkan dapat tercipta sinergi dan kolaborasi yang kuat antara para pengurus IGI Ogan Ilir serta pemangku kepentingan terkait. Kehadiran tokoh-tokoh penting seperti Wabup Ogan Ilir, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, serta perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ogan Ilir menunjukkan dukungan penuh dari pemerintah daerah terhadap kegiatan IGI Ogan Ilir. Selain itu, kehadiran Ketua Wilayah IGI Provinsi Sumatera Selatan dan Dewan Pembina IGI OI juga menjadi dorongan positif dalam upaya memperkuat peran dan kontribusi IGI Ogan Ilir dalam meningkatkan mutu pendidikan.

Dalam pelantikan ini, harapan besar diletakkan pada pengurus baru IGI Ogan Ilir. Dengan adanya susunan pengurus yang baru dan kerjasama yang solid, diharapkan IGI Ogan Ilir dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Ogan Ilir. Para pengurus memiliki tanggung jawab untuk mengimplementasikan program kerja yang telah dirumuskan dalam RAKERDA, melakukan inovasi, memfasilitasi pengembangan kompetensi guru, dan meningkatkan kolaborasi antar sekolah serta pemangku kepentingan terkait.

Secara keseluruhan, kegiatan Pelantikan Pengurus Daerah Ikatan Guru Indonesia Kabupaten Ogan Ilir (PD IGI OI) Perubahan Ketiga Periode 2021-2026 dan RAKERDA IGI OI Tahun 2023 ini diharapkan menjadi momentum awal yang baik dalam mewujudkan tujuan IGI Ogan Ilir untuk mengembangkan pendidikan yang berkualitas di Kabupaten Ogan Ilir. Dalam periode kepemimpinan baru, diharapkan terjadi perubahan positif dan peningkatan kualitas pendidikan di daerah tersebut. Dukungan penuh dari pemerintah daerah, tokoh-tokoh pendidikan, dan pemangku kepentingan lainnya menjadi modal penting dalam mencapai tujuan ini. Melalui kolaborasi dan sinergi yang kuat, IGI Ogan Ilir dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam menciptakan pendidikan yang lebih baik bagi generasi mendatang.

Sarono P Sasmito dalam kapasitasnya sebagai Dewan Pembina IGI Ogan Ilir mengharapkan semua pengurus dan anggota IGI setempat dapat terus mengasah kemampuan diri serta membulatkan tekad dan dedikasi memberikan pendidikan terbaik bagi generasi penerus yang akan melanjutkan perjuangan dan kepemimpinan menjaga keutuhan NKRI di masa mendatang.

Teks/Foto: Rel PD IGI Ogan Ilir

Editor: Sarono P Sasmito

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *