FGD Bahas Penyusunan Rencana Pembangunan Industri Kabupaten Lahat

SWARNANEWS.CO.ID, LAHAT | Bertempat di ruang Oproom Setda Lahat, PJ Sekda Lahat Drs.H.Deswan Irsyad,M.Pdi Pimpin Langsung rapat pelaksanaan Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka Penyusunan Rencana Pembangunan Industri Kabupaten (RPIK) Lahat tahun 2021.

Pj Sekda Lahat dalam arahanya sekaligus membuka acara mengatakan Focus Group Discussion yang di laksanakan untuk penyusunan rencana pembangunan industri Kabupaten yang di maksudkan untuk menjaring semua masukan dalam penyusunan pembangunan industri Kabupaten Lahat yang memadai.

Di samping itu dalam penyusunan rencana pembangunan industri kabupaten harus sinkron dengan RPJMD Nasional dan RPJMD Kabupaten yang di tuangkan dalam visi misi Kabupaten Lahat.Dalam penyusunanya nanti di harapkan agar di sesuaikan dengan potensi dan skala prioritas masing-masing daerah yang ada.

“Kami berharap masing-masing Kecamatan mempunyai ide-ide dan komprehensif untuk penyusunan rencana pembangunan industri kabupaten Lahat ini,” ujarnya

Sementara Kepala Dinas Perdagangan Fikriansyah,SE M.Si dalam hal ini menyampaikan bahwa penyusunan rencana pembangunan industri kabupaten ini kedepannya akan di buat dalam bentuk peraturan daerah dengan tujuan untuk memetakan industri kecil dan menengah yang ada berdasarkan potensi dan data yang ada di masing-masing Kecamatan.

“Dengan data yang ada saat ini akan menjadi dasar pemetaan industri di Kabupaten Lahat dan di harapkan dengan pendataan ini akan terwujud RPIK Kabupaten Lahat sehingga memperjelas pemetaan industri di Kabupaten Lahat per-Kecamatan dan nantinya akan menjadi dasar untuk pengajuan ke Kementerian pusat,” sampainya.

Turut hadir dalam rapat tersebut Kepala Dinas Perdagangan beserta jajaranya, Kepala Bappeda, Kepala Dinas PUPR, Camat, Narasumber Dr.Riswani,SP.M.Si.

Teks: Jumra
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait